WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Penjagub Hamka Silahturahmi Dengan Warga Gorontalo di Makassar

Foto bersama Penjagub Hamka Hendra Noer didampingi istri dan Kepala Badan Keuangan provinsi Gorontalo bersama mahasiswa dan masyarakat KKIG Gorontalo di Makassar Jumat (5/8/2022).

Makassar, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menemui warganya yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Makassar, Sulawesi Selatan untuk bersilaturahmi, Jumat (5/8/2022). Selain untuk bersilahturahmi, Hamka yang datang ditemani istri drg. Gamaria Monoarfa, juga meninjau asrama mahasiswa Gorontalo yang terletak di Jalan Sungai Cerekang No.16, Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Hamka gunakan berdiaog dengan masyarakat KKIG dan mahasiswa Gorontalo. Banyak hal yang disampaikan Hamka, utamanya tentang pengembangan sumber daya manusia.

“Terkait dengan pengembangan sumber daya manusia, kami Pemprov Gorontalo saat ini sementara mempersiapkan informasi bagi masyarakat terkait beasiswa. Hal ini menjawab pernyataan dari para mahasiswa yang merasa kurang terbuka dengan informasi terkait beasiswa,” kata Hamka

Untuk mahasiswa Gorontalo di Makassar sendiri, Penjagub menjanjikan akan membangun satu asrama lagi yang dikhususkan menjadi asrama Putri. Ia juga menyampaikan bagi warga maupun mahasiswa yang ingin mudik saat lebaran maupun hari hari besar keagamaan lainnya, jangan khawatir pasti akan difasilitasi oleh pemerintah.

Selain bertemu dengan warga KKIG dan juga mahasiswa Gorontalo, Hamka juga turut mendatangi Kantor Badan Penghubung Gorontalo di Makassar. Hamka menitip pesan kepada seluruh ASN dan PTT di Badan Penghubung Makassar, untuk terus menjadi perpanjangan tangan pemerintah Gorontalo di Makassar. Ia juga mengharapkan fungsi Badan Penghubung mampu membawa banyak investor – investor dari luar daerah ke Gorontalo.

Saat berkunjung ke Kantor Badan Penghubung Gorontalo di Makassar.

“Saya harapkan juga para ASN dan PTT di sini untuk senantiasa peduli dan ikut serta melestarikan budaya dan adat Gorontalo dan jangan lupa tetap menjaga hubungan baik dengan masyarkat sekitar. Mari bantu saya, kita harus bekerjasama membangun Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Kedatangan Hamka sendiri disambut oleh Kepala Subid Penghubung Makassar, Moh. Agung Sugiarto, Ketua KKIG Makassar Rivai Jimmy Uno, Sekretaris Moh. Arif Husein, teman teman pengurus, serta mahasiswa Gorontalo di Makassar.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest