WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Penjagub Hamka Silahturahmi Dengan Pimpinan Media dan Wartawan  

Suasana silahturahmi dan bincang santai antara Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bersama pimpinan media massa dan wartawan di Gorontalo Kamis (14/7/2022) bertempat di Aula Rudis Wakil Gubernur. (Foto – Salman)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer untuk pertama kalinya, menggelar pertemuan dengan pimpinan media massa dan wartawan di Gorontalo dalam rangka silaturahmi dan bincang santai, Kamis (14/7/2022) bertempat di Aula Rudis Wakil Gubernur.

“Sebetulnya keinginan untuk bertemu teman – teman wartawan ini sudah lama saya nantikan, tapi sungguh kesibukan ini belum bisa mempertemukan kita. Saya kira jadi penjabat gubernur itu kerjanya hanya pagi terus sampai sore lalu kemudian istirahat, ternyata begitu padatnya agenda. Saya mohon maaf baru bisa bertemu teman teman wartawan sekarang,” kata Hamka saat diskusi

Penjagub juga menceritakan bahwa dirinya punya masa kecil yang akrab dengan dunia kewartawanan. Ia mengaku merupakan bagian dari sekelumit hidup ayahnya yang pernah menjadi Wartawan. Sehingga jiwa kewartawanan adalah bagian dari hidupnya.

“Saya ini pernah bercita-cita jadi wartawan seperti ayah saya, cuma waktu itu saya dilarang sama ibu saya. Jadi intinya profesi wartawan tidak jauh-jauh dari kehidupan saya, utamanya masa kecil hingga remaja,”cerita Hamka

Untuk itu Hamka menginginkan, untuk menemaninya menjadi Penjagub, ia merasa bahwa posisi wartawan ibarat sparing partner. Sparing partner yang dimaksud bukan lawan tetapi kawan.

“Saya ingin teman-teman wartawan memposisikan diri sebagai sparing partner, tapi bukan lawan saya bertinju. Kalo lawan bertinju, berarti nanti akan ada yang KO. Tapi kalau sparing partner di sini maka kita harus bisa saling mengasah kemampuan masing-masing, sekaligus melatih agar performa saya sebagai petinju makin baik, begitupula sebaliknya,” pungkasnya

Dalam kesempatan itu pula Hamka menyampaikan permohonon maaf kepada media dan wartawan, yang beberapa waktu lalu berpolemik dengan perangkat pimpinan,  yang memang sesungguhnya kejadian tersebut tidak ada faktor kesengajaan dengan meliha kondisi di lapangan.

Penjagub Hamka saat membagikan buku hasil karya tulisanya yang diberi judul “Ketidaknetralan Birokrasi Indonesia” (Studi Zaman Orde Baru Sampai Orde Reformasi), kepada pimpinan media dan wartawan.

Untuk memulai hubungan yang semakin baik dengan wartawan,  Staf Ahli Kemenpora ini bahkan memerintahkan Pemprov Gorontalo untuk memfasilitasi Wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Agar semua wartawan di Gorontalo semakin maju dan hebat.

Dalam kegiatan yang dimediasi oleh Kepala Dinas Kominfotik Masran Rauf ini, dibuka juga sesi dialog. Beberapa wartawan senior serta pengurus organisasi wartawan, diberi kesempatan bertanya seputar dinamika kewartawanan di Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Echin

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest