WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Penjagub Hamka Siap Bangkitkan Ormas Pemuda Pancasila Gorontalo

Foto bersama Penjagub Hamka Hendra Noer didampingi Sekjend Pemuda Pancasila pusat bersama kader kader Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo pafs kegiatan Pra Muswil Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Senin malam, (21/11/2022) di Aula Rujab Gubernur. (Foto Fikri)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, mengaku akan turut serta membangkitkan ormas Pemuda Pancasila di Provinsi Gorontalo. Menurutnya, Pemuda Pancasila di Gorontalo saat ini masih belum kelihatan kekuatannya, padahal Pemuda Pancasila adalah sebuah ormas besar yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Saya menginginkan Pemuda Pancasila di Gorontalo kita besarkan bersama sama. Karena ormas ini bagian dari menjaga keutuhan NKRI,” ucap Hamka, saat menghadiri Pra Muswil Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Senin malam, (21/11/2022) di Aula Rujab Gubernur.

Hamka yang juga merupakan alumni Kader Pemuda Pancasila ini menekankan, ormas ini tidak boleh dikonotasi oleh satu organisasi tertentu. Karena sejak dari lahir, Pemuda Pancasila sudah beragam dan tidak homogen. Artinya, kader – kader harus bisa dibiarkan berkembang dengan segala kemampuan untuk mengekspose semua potensi yang dimiliki, tanpa memandang perbedaan.

“Maka saya katakan, ke depan itu kita harus jaga kader – kader Pemuda Pancasila terbaik. Kita biarkan kader kader ini bermain dengan kemampuan masing-masing, tetapi dengan kontrol pengurus wilayah masing – masing juga. Mari kita gali potensi kader sebesar-besarnya untuk terus membangun ormas Pemuda Pancasila di Gorontalo,” tegasnya

Di akhir arahannya, staf ahli Kemenpora ini juga mengingatkan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Gorontalo untuk dapat mengawal dan mensukseskan Muswil MPW Pemuda Pancasila Gorontalo yang akan dilaksanakan pada besok hari (22 November 2022).

Pra Muswil Pemuda Pancasila ini juga turut dihadiri Sekretaris Jendral MPN Pemuda Pancasila pusat, Arif Rahman, serta kader – kader Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Echin/Tomas

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest