WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Penjagub Hamka Ramaikan Reuni Akbar dan Mubes Alumni SMANSA Limboto

Foto bersama alumni SMA 1 Limboto bersama Penjagub Hamka Hendra Noer didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, pasa acara Reuni Akbar SMA Negeri I Limboto, Sabtu, (3/12/2022) yang berlangsung di Gedung GOR David-Tony. (Foto – Fikri)

Limboto, Kominfotik – Ribuan alumni ramaikan kegiatan Reuni Akbar SMA Negeri I Limboto tahun 2022. Kegiatan yang turut dilaksanakan bersamaan dengan Musyawarah Besar (Mubes) ke II ikatan alumni SMANSA Limboto itu, turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Sabtu, (3/12/2022) yang berlangsung di Gedung GOR David-Tony Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Hamka sendiri menilai SMA Negeri 1 Limboto ini telah banyak melahirkan alumni hebat dan telah mengambil peran disemua sektor baik pemerintahan, TNI/POLRI, akademisi, kedokteran, pengusaha, dan banyak lagi. Meskipun bukan berasal dari SMA 1 Limboto, Hamka mengaku dekat dengan sekolah ini.

“Saya yakin juga alumni SMANSA Limboto sudah menjadi orang sukses di seluruh lapisan masyarakat. Tidak main – main alumni ada pak bupati Nelson, pak wakil bupati Hendra, pak Rustam Akili, semuanya dari sini. Saya juga alumni SMANSA, tapi di Manado,” ucap Hamka

Hal ini seakan mengisaratkan bahwa para alumni SMA 1 Limboto ini akan tetap menjadi promotor Pembangun Provinsi Gorontalo dari segala lini. Terkait pelaksanaan Mubes nantinya, Hamka berharap akan terpilih kepengurusan alumni yang mampu memberikan kontribusi nyata, terhadap dunia pendidikan di Gorontalo khususnya di SMA 1 Limboto.

“Saya pernah ngobrol sama pak Danrem dan pak Kapolda apa masalahnya SDM kita jarang ada yang lulus di AKMIL dan AKPOL. Katanya karena kesehatan, kebugaran anak anak. Saya katakan tolong bantu kami, pak danrem pak kapolda, timnya cari di sekolah sekolah SMA se kabupaten/kota, siswa siswi terbaik kita biayai, kita anggarkan. Kalau masalahnya kesehatan, kita latih mereka. Kita perlu SDM yang unggul untuk membangun suatu daerah,” ujarnya

“Saya ucapkan sekali lagi selamat melaksanakan mubes. Kepengurusan alumni nanti juga diharapkan membantu pemerintah menciptakan lulusan – lulusan yang handal di bidangnya. Untuk kepala sekolah juga tolong bantu kami mendidik anak anak ini,” tambahnya

Selain Penjagub Hamka, reuni akbar ini juga dihadiri Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : Echin/Nova

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita