Penjagub Hamka Dorong Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo Lewat Event International

0
32
Penjabat Gubernur Hamka Noer saat memberikan sambutan pada kegiatan temu silaturahmi industri jasa usaha parawisata dan pelaku ekonomi kreatif, dalam rangka pembahasan penyelenggaraan mice, sport tourism dan ekonomi kreatif Provinsi Gorontalo, Kamis (30/6/2022). Foto – Salman

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mempunyai komitmen, mendorong pertumbuhan ekonomi Gorontalo lewat event nasional. Hal ini disampaikan Hamka saat membuka kegiatan temu silaturahmi industri jasa usaha parawisata dan pelaku ekonomi kreatif, dalam rangka pembahasan penyelenggaraan mice, sport tourism dan ekonomi kreatif Provinsi Gorontalo, Kamis (30/6/2022).

“Saya kira memang sekarang ini setelah pasca pandemi pelaku UMKM, yang dibutuhkan ada satu aktivitas kegiatan, apakah yang sifatnya nasional maupun internasional. Sehingga bisa mendorong para pelaku UMKM, pelaku perhotelan, untuk supaya ekonomi lokal tetap terus bergerak dan kami pemerintah punya komitmen untuk itu,” kata Hamka

Diantaranya Hamka menyebutkan, akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang bersifat internasional, seperti kejuaraan asia mini football, asian takraw, dan lomba fotografi under water, yang masing masing akan dilaksanakan mulai dari akhir tahun 2022 hingga 2023 nanti.

Untuk mendukung semua ini, Hamka Noer menambahkan, dalam menyelenggarakan even internasional tersebut, pihaknya secara pelan-pelan akan membenahi seluruh fasilitas.

“Nah kalau ini kemudian kita buat semakin banyak aktivitas kegiatan, maka pasti logikanya ekonomi akan bergerak. Makanya pemerintah punya komitmen untuk terus mendorong supaya pertumbuhan ekonomi di Gorontalo cepat bertumbuh dengan baik, walaupun secara pelan pelan tapi pasti,” tuturnya.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo itu turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, perwakilan Kepala dinas kabupten/kota, pelaku ekonomi kreatif, pelaku industri jasa usaha pariwisata, serta seluruh stakeholder pariwisata se Provinsi Gorontalo.

Artikel Terkait  Gubernur : Lebih Baik di Rumah Daripada Kita di Rumah Sakit

Pewarta : Echin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini