Penjaga Masjid Bersyukur Terima Rumah Layak Huni

0
1085
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan kunci rumah kepada  Iskandar Masili yang berprofesi sebagai penjaga masjid  di kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, JUmat (29/5/2021). Rumah berukuran 5×6 Itu pembangunannya dibantu oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo melalui program Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR). (foto – Salman)

Kota Gorontalo, Kominfo – Raut wajah Iskandar Masili semringah saat menerima kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumahnya di kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Jumat (29/5/2021). Rumah berukuran 5×6 Itu diresmikan oleh Gubernur Rusli yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah.

Iskandar yang sehari-hari berprofesi sebagai penjaga masjid itu bersyukur sudah memiliki rumah yang layak. Pembangunannya dibantu oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo melalui program Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR).

“Alhamdulillah senang sekali pak, saya sudah punya rumah. Terima kasih buat Pak Rusli dan Baznas yang sudah memprogramkan rumah ini,” kata Iskandar.

Iskandar Masili tinggal sebatang kara setelah istrinya meninggal dunia. Ia juga tidak memilki anak dari pernikahannya. Sehari-hari Iskandar bertugas sebagai tukang sapu sekaligus bilal di masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta agar pembangunan rumah tersebut bisa memotivasi Iskandar untuk beribadah. Bagi Rusli, tugas memakmurkan masjid yang diemban Iskandar bukan perkara mudah.

“Semoga makin rajin bersihkan masjid, makin rajin azan dan ibadahnya,” ucap Rusli.

Rumah RHIR dibangun dengan anggaran Rp37 juta. Rumah dengan dua tempat tidur itu dilengkapi dengan satu unit kamar mandi dan WC.

Pewarta : Isam
Artikel Terkait  Wagub Gorontalo Lantik Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini