WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Pemprov Gorontalo Gelar Tadarus Alquran di Tiga Rumah Jabatan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), memberikan sambutan pada pembukaan tadarus Alquran di aula rumah jabatan Wagub Gorontalo, Minggu (10/4/2022). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar tadarus Alquran di tiga rumah jabatan (rujab), yakni di rujab Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah. Pelaksanaan tadarus Alquran di rujab Wagub Gorontalo dibuka oleh Wagub Idris Rahim, Minggu (10/4/2022).

“Tadarus Alquran ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan di rumah jabatan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekretaris Daerah. Tujuannya tiada lain untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya untuk bekal di akhirat kelak. Apalagi setiap ibadah pada bulan Ramadan ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt,” kata Wagub Idris dalam sambutannya.

Idris berpesan kepada seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk senantiasa membaca, mempelajari, dan mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Wagub mengemukakan, Alquran sebagai Kitabullah yang menjadi pedoman bagi setiap umat Islam dalam menjalani kehidupan di dunia.

“Oleh karena itu membaca Alquran ini jangan hanya pada Ramadan, tetapi harus dilakukan setiap hari. Dengan membaca Alquran hati kita akan tenang dan insya Allah kita akan selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah Swt,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Biro Pemerintah dan Kesra Provinsi Gorontalo, Yasir Arafat Dama menjelaskan, pelaksanaan tadarus Alquran di tiga rumah jabatan akan dilaksanakan selama 10 hari. Petugas tadarus Alquran berasal dari sejumlah majelis taklim dari kabupaten/kota. Khusus di rujab Wagub Gorontalo, pelaksana tadarus terdiri dari Majelis Taklim Al Ikhlas Talumopatu, At Taubah Dulomo Selatan, Al Azhar Poowo, Al Mukhlisin Ipilo, serta Al Mutmainnah Wongkaditi.

“Tadarus Alquran di rujab Wagub petugasnya terdiri dari lima kelompok majelis taklim. Masing-masing majelis taklim bergilir setiap malam, dan setelah selesai 30 juz selama 10 hari, kita akan lakukan khatam Quran,” tandas Yasir.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest