Pemprov Gorontalo Gelar Doa Untuk Keselamatan Negeri

0
349
Suasana Doa Bersama yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (16/03/2020). Selain Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo serta para pimpinan OPD, hadir pula anak yatim piatu dari panti asuhan Aisyiah Kabupaten Gorontalo. Foto : Nova – Humas

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar doa bersama untuk keselamatan negeri. Doa bersama digelar di tengah maraknya wabah virus Corona yang melanda Indonesia belakangan ini.

Doa bersama dipimpin oleh Iman Besar Kota Gorontalo (Kadi) KH Rasyid Kamaru. Doa diawali dengan Shalawat Nariyah yang bermakna menghindarkan diri dari penyakit dan bahaya. Seluruh jama’ah tampak khusyuk dalam doa bersama yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (16/03/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat diwawancarai oleh awak media mengungkapkan doa bersama adalah agenda rutin pemprov Gorontalo. Namun pada kesempatan ini, doa dikhususkan untuk untuk keselamatan negeri, khususnya Provinsi Goorntalo.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi negara ini termasuk Gorontalo, terhindar dari bencana, malapetaka dan lain-lain,” ujar Rusli.

Kepada masyarakat Rusli berharap agar dapat menyikapi polemik ini dengan bijak. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak termakan berita hoax yang beredar di media sosial.

Selain dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sekdaprov Darda Daraba dan sejumlah pimpinan OPD, puluhan anak-anak panti asuhan juga turut dihadirkan.

Sebanyak 30 anak yatim piatu dari panti asuhan Aisyiah Kabupaten Gorontalo ikut serta dalam doa bersama tersebut.

Pewarta : Gina – Echyn

Editor : Isam

Artikel Terkait  Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Gorontalo Diusulkan Berlangsung Luring

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini