Pekerjaan Ruas Jalan Tangkobu-Pentadu Rampung Awal November

0
1137
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan) melakukan monitoring pekerjaan ruas jalan Tangkobu-Pentadu di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, Senin (25/10/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN BOALEMO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 mengalokasikan peningkatan ruas jalan Tangkobu-Pentadu. Ditargetkan pekerjaan ruas jalan itu akan rampung pada awal November 2021.

“Dari hasil monitoring yang kami lakukan langsung ke lapangan, progres pekerjaannya sudah mencapai 65 persen. Insya Allah pekerjaannya akan selesai tepat waktu sesuai yang telah ditetapkan dalam kontrak,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat meninjau pekerjaan jalan Tangkobu-Pentadu di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Senin (25/10/2021).

Pekerjaan ruas jalan sepanjang 3,2 kilometer dengan lebar 4,5 meter itu menelan anggaran sebesar Rp7,78 miliar. Dalam surat perjanjian, ditetapkan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 210 hari kalender dengan batas akhir tanggal 2 November 2021.

“Kondisi jalan yang bagus dan mulus tentunya akan mempermudah akses masyarakat. Saya berharap pembangunan infrastruktur ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Wagub.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa menjelaskan, dari 3,2 kilometer panjang jalan yang dikerjakan, saat ini sepanjang satu kilometer sudah selesai pengaspalannya. Sisanya akan dirampungkan pekan ini.

“Besok pengaspalan untuk ruas sepanjang dua kilometer akan dimulai dan akan diupayakan selesai dalam empat atau lima hari,” tandas Meykowati.

Pewarta : Haris

Artikel Terkait  Pemprov Riau Belajar Pelaksanaan Pasar Murah di Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini