Pekerjaan Ruas Jalan Suwawa-Tulabolo Segera Tuntas

0
824
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) berbincang dengan seorang warga saat meninjau pekerjaan peningkatan jalan lingkungan di Desa Bongohulawa, Kecamatan Tilongkabila, Kab. Bone Bolango, Selasa (21/12/2021). (Foto : Haris)

KAB. BONE BOLANGO, Kominfotik – Proyek pekerjaan peningkatan ruas jalan Suwawa-Tulabolo tinggal menghitung hari akan segera tuntas. Hal itu dipastikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang meninjau langsung progres pekerjaan ruas jalan tersebut di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (21/12/2021).

“Saya bersama Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi, serta jajaran Dinas Pekerjaan Umummdan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo melakukan monitoring pekerjaan jalan Suwawa-Tulabolo. Pengaspalannya sudah selesai, tinggal penimbunan bahu jalan dan pengecatan marka jalan,” ungkap Wagub Idris Rahim.

Idris menargetkan pekerjaan tersebut akan selesai maksimal dalam dua hari ke depan. Secara keseluruhan Wagub berharap pekerjaan ruas jalan yang menelan anggaran sebesar Rp14 miliar itu selesai pada waktunya.

“Saya berharap jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam jangka panjang, karena saya melihat kualitas pekerjaannya sangat baik,” ujar Idris.

Usai meninjau pekerjaan ruas jalan Suwawa-Tulabolo, Wagub Idris bersama rombongan melanjutkan peninjauan pekerjaan peningkatan jalan lingkungan di Desa Bongohulawa, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Berdasarkan kondisi di lapangan, pembangunan ruas jalan yang dibiayai oleh dana APBD Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2021 sebesar Rp1,043 miliar telah rampung 100 persen.

“Alhamdulillah untuk jalan lingkungan di Desa Bongohulawa ini sudah selesai 100 persen. Jalan ini dibangun sebagai akses ke lokasi lahan pertanian yang diharapkan bisa membantu para petani di wilayah ini,” tandas Wagub Idris.

Artikel Terkait  Wagub Resmikan TK Alkhairaat Kota Gorontalo

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini