Pekerjaan Pemeliharaan Jembatan Tolomato Lampaui Target

0
101

Gorontalo, Humas – Pekerjaan pemeliharaan jembatan Tolomato yang berada di Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango saat ini sudah melampaui target. Pemeliharaan jembatan yang dilakukan mulai september lalu ditargetkan akan selesai bulan Desember nanti, akan tetapi pada pertengahan bulan oktober ini progresnya sudah mencapai 47,5 persen.

“Pemeliharaan jembatan Tolomato ini dikerjakan oleh dua bidang, Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA). Bina Marga melakukan penguatan abutment (penyangga jembatan) dan pemasangan Oprit,”kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Abdul Fandit Ahmad usai melakukan peninjauan pekerjaan pemeliharaan Jembatan tersebut.

Untuk bidang SDA lanjut Fandit, pekerjaannya saat ini dalam proses normalisasi sungai dari sedimen dan pembuatan beronjong. Direncanakan selesai setelah pekerjaan perbaikan abutment dan pemasangan Oprit dikerjakan oleh Bidang Bina Marga.

“Mudah-mudahan perbaikan abutment dan pemasangan oprit yang dilakukan oleh Bidang Bina Marga akan segera selesai, sehingga Bidang SDA segera melakukan pembuatan beronjong pada bibir sungai,”imbuhnya.

Ia berharap pula pekerjaan pemeliharaan yang dikeroyok oleh dua bidang yang menggunakan anggaran APBD-P pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo sebesar Rp2,1 miliar tersebut, dapat selesai tepat waktu dan segera dinikmati masyarakat.

pewarta : ppid PUPR

Artikel Terkait  56 Spesimen Diuji Perdana BPOM Gorontalo Malam Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini