Pejabat Pemprov Gorontalo Dibolehkan Mudik Pakai Mobnas

0
449
Suasana buka puasa bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama mantan Pejabat Pemprov Gorontalo yang digelar di RM Meranti, Bone Bolango, Minggu (24/4/2022). Puluhan mantan pejabat yang sudah pensiun dihadirkan untuk silaturahim dan berbagi cerita nostalgia. (Foto; Salman).

BONE BOLANGO, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membolehkan pejabat untuk mudik lebaran dengan mobil dinas (mobnas). Rusli menilai pejabatnya banyak yang mudik “lokal” alias tidak jauh jauh meninggalkan Gorontalo.

“Kita ini bekerja mengelola anggaran Rp2 triliun, masa mobil dinas aja enggak bisa mereka gunakan. Kurang arif namanya itu. Walaupun pihak KPK melarang, tapi saya membolehkan dalam tanda kutip tapi jangan jauh jauh. Enggak mungkin juga mereka mudik (dengan mobnas) sampai ke Jawa,” kata Rusli saat konferensi pers usai buka puasa bersama mantan pejabat Pemprov Gorontalo di RM Meranti, Minggu (24/4/2022).

Bagi Rusli, mobil dinas merupakan fasilitas yang diberikan Negara untuk membantu mobilitas pejabatnya. Oleh sebab itu, ia membolehkan penggunaan mobil dinas saat mudik lebaran sepanjang digunakan dengan penuh tanggungjawab.

“Mobil dinas itu kan melekat di pejabatnya. Dilarang itu kalau digunakan istri atau anak-anaknya, tapi kalau urgen juga enggak apa-apa,” imbuhnya.

Buka puasa bersama mantan pejabat Pemprov Gorontalo di RM Meranti berjalan penuh kehangatan. Puluhan mantan pejabat yang sudah purna tugas berkumpul, berbagi cerita dan berbuka puasa bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP PKK Idah Syahidah serta Wakil Gubernur Idris Rahim.

Hadir juga sejumlah pejabat pemprov seperti Kepala Badan Asisten Bidang Administrasi Umum Iswanta, Asisten Bidang Pemerintahan Sukri Botutihe serta Kepala BKD Zukri Surotinojo. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Artikel Terkait  Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan HUT Ke-3 Deprov Gorontalo

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini