WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Panti Asuhan di Gorontalo Bakal Dapat Ikan Gratis Setiap Bulan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (berdiri) memberikan sambutan dalam kunjungannya ke panti asuhan Ummul Iman yang sedang direnovasi, di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto, Sabtu (3/11/2018). (foto : Andika – Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Setiap panti asuhan di Provinsi Gorontalo bakal mendapatkan bantuan ikan laut segar gratis setiap bulan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo . Janji ini dikatakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat mengunjungi panti asuhan Ummul Iman yang sedang direnovasi, di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto, Sabtu (3/11/2018).

“ Dari Dinas Perikanan, saya sudah perintahkan, semua panti asuhan se Provinsi Gorontalo, setiap awal bulan mendapatkan dropping ikan laut yang segar,” jelas Rusli yang disambut gembira oleh pengurus panti asuhan dan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Rusli mengungkapkan, istrinya Idah Syahidah yang juga merupakan ketua Forikan memiliki anggaran untuk memberikan ikan gratis ini kepada seluruh panti asuhan se Provinsi Gorontalo. Ia juga berjanji akan menambahkan bantuan ke setiap panti asuhan berupa 100kg beras yang berasal dari hasil sawahnya sendiri.

Pada kesempatan tersebut, gubernur dua periode ini juga mengungkapkan, kunjungannya ke panti asuhan Ummul Iman ini dilakukan setelah melihat panti ini sedang dalam renovasi sewaktu dalam perjalanan menuju Bandar Udara Djaluddin beberapa waktu lalu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau ruangan panti asuhan Ummul Iman yang sedang direnovasi, di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto, Sabtu (3/11/2018). Rusli berjanji akan memberikan bantuan hibah kepada panti asuhan ini pada tahun anggaran 2019. (foto : Andika – Humas)

“ Saya lewat, saya lihat ini sementara rehab. Saya perintahkan ke ajudan, tolong ingatkan saya kalau pulang dari Jakarta saya mau mampir di panti asuhan ini,” ungkap Rusli.

Gubernur berjanji akan menghitung berapa yang harus dibantu untuk hibah pada anggaran tahun 2019.

Panti Asuhan Ummul Iman mengasuh sebanyak 40 anak yatim. 27 anak tinggal di dalam panti, dan 13 anak di luar. Mereka yang diasuh di luar adalah anak anak yang masih berusia antara kelas 1 atau 2 SD, sehingga masih tinggal bersama keluarga seperti nenek mereka.

Pewarta : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest