Pantang Jenuh, Rusli Minta Partisipasi Masyarakat Lawan Covid19

0
679
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli bertempat di Kantor Camat Wonosari, Kabupaten Boalemo, Kamis (2/9/2021).

Kab. Boalemo, Kominfotik – Tak mengenal rasa jenuh, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mengingatkan akan dampak COVID19 dan meminta partisipasi masyarakat melawan pandemi ini. Saat ini peran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sangat dibutuhkan untuk memulihkan kehidupan bersama.

Tingkat kematian akibat COVID19 di Provinsi Gorontalo cukup tinggi dalam skala nasional. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakatnya. Namun, semua hanya akan sia – sia tanpa kesadaran dari masyarakat itu juga.

“Kalau masyarakat tidak sadar, apapun program dari pemerintah tanpa pertisipasi masyarakat, semua sia – sia, kita akan begini terus. Apakah kita mau hidup seperti ini? Tidak kan,” ungkap Rusli saat memberikan sambutan pada Bakti Sosial NKRI peduli bertempat di Kantor Camat Wonosari, Kamis (2/9/2021).

Untuk itu, Gubernur yang tidak lama akan mengakhiri masa jabatannya ini, meminta masyarakat kompak bersama pemerintah. Dimulai dari diri sendiri, mengajak keluarga, dan tidak mempercayai berita hoax yang sering beredar pada media sosial.

“Mulut saya ini tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat dimana – mana. Besok saya akan melanjutkan pemantaun vaksinasi lagi di beberapa kabupaten sebagai tindak lanjut untuk mengejar target vaksinasi seperti yang diperintahkan Pak Presiden,” Rusli menambahkan.

Rusli juga kembali menjelaskan, adanya vaksin COVID19 bukan berarti masyarakat lepas dari protokol kesehatan karena virus corona akan tetap menular pada siapapun, termasuk yang sudah divaksin. Bedanya, ketika sudah divaksin imunitas seseorang jauh lebih baik dibandingkan yang belum divaksin. Sehingga, akan lebih aman lagi ketika masyarakat telah mendapatkan vaksin dan tetap melakukan prokes untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Artikel Terkait  Sebagian Fasilitas RS Ainun Diperjuangkan Masuk APBN

Pewarta mila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini