WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Nelayan Doakan Gubernur Rusli Jadi Menteri Kelautan Perikanan

Gubernur Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan kepada para nelayan di Kelurahan Leyato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Selasa (15/3/2022). Foto – Salman

Kota Gorontalo, Kominfotik – Nelayan mendoakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Rusli dinilai sosok yang berjasa dan peduli terhadap nasib nelayan di daerah.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang bapak berikan kepada kami sebagai nelayan di tahun 2019. Insya Allah ke depan setelah bapak tidak jadi gubernur kami berharap bapak jadi menteri perikanan,” tutur Saripin Usman saat menghadiri pertemuan bersama Gubernur Rusli di Kelurahan Leyato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Selasa (15/3/2022).

Doa warga Kelurahan Tanjung Keramat, Kecamatan Hulondalangi itu cukup beralasan jika melihat perhatian Rusli bagi nelayan selama 10 tahun terakhir. Program bantuan motor berkotak pendingin bagi penjual ikan keliling menjadi terobosan yang fenomenal.

Dinas perikanan mencatat bantuan sepeda motor berkotak pendingin sudah menjangkau 612 penjual ikan. Bantuan yang diikuti pemerintah kabupaten kota itu diharapkan bisa memperluas jangkauan penjualan jika dibandingkan dengan sepeda ontel. Motor berkotak pendingin juga memastikan kualitas ikan tetap segar sampai ke tangan konsumen

“Kami laporkan juga Pak Gub, ada juga bantuan perahu 3 GT dengan mesin 15 PK yang sudah menjangkau 1.346 kelompok nelayan. Program lainnya yakni gemar makan ikan, fish goes to school dan bantuan ikan 1 kg setiap bulan kepada anak anak panti asuhan,” kata Kadis Kelautan dan Perikanan Sila Botutihe pada kesempatan yang sama.

Rusli Habibie diketahui akan meletakkan jabatan gubernur dua periode pada 12 Mei 2022. Dalam beberapa kesempatan, Rusli mengaku ingin menjadi petani hingga takdir menentukan langkah politiknya pada pemilu 2024 nanti.

Pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest