Mobil Pejabat Pemprov Gorontalo Turut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

0
2943
Kendaraan Dinas Gubernur Gorontalo dengan plat DM 1 turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan melalui stiker. Pemasangan stiker dilakukan serentak bersama seluruh mobil pejabat Pemprov Gorontalo, di halaman kantor gubernur, Rabu (4/11/2020). (Foto : Istimewa)

Kota Gorontalo, Humas – Mobil dinas para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo turut dilibatkan dalam penyebaran informasi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Pelibatan mobil dinas pejabat ini berupa pemasangan stiker besar di bagian belakang mobil yang bertuliskan “ INGAT SELALU PESAN IBU : 3 M : MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK DAN HINDARI KERUMUNAN, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR” .

“Jadi pimpinan kita pak gubernur, pak wagub, pak sekda, itu berharap bahwa pemerintah itu harus sebagai agen-agen yang bisa menyampaikan informasi terutama menyangkut pencegahan penanggulangan covid. Dengan adanya stiker di belakang mobil-mobil pimpinan OPD ini, diharapkan bahwa itu juga akan memberi efek, bahwa pimpinan OPD itu sebagai panutan, sebagai contoh bagi masyarakat, secara otomatis mereka juga akan berperilaku yang sesuai dengan protokol penerapan kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili seusai pemasangan stiker di halaman kantor Gubernur Gorontalo, Rabu (4/11/2020).

Sejumlah kendaraan dinas pimpinan OPD yang telah selesai ditempeli stiker. (Foto : Fadli)

Wahyudin juga menjelaskan pergerakan kendaraan para pejabat cukup aktif di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa menjadi media penyebaran informasi protokol kesehatan.

“Karena mobil pimpinan ini juga intensitas dan frekuensi pergerakannya cukup besar, tentu lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat bisa menyaksikan dan membaca sebagai bahan untuk publikasi edukasi kepada masyarakat,” kata Wahyudin.

Kadis Kominfo dan Statistik menambahkan, sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 melalui pemasangan stiker di mobil para pejabat pemprov ini sebagai salah satu cara dalam jangka pendek, nantinya akan melibatkan juga elemen masyarakat.

Artikel Terkait  Rusli Evaluasi Kinerja Aparaturnya

“Ke depan juga pimpinan kami sudah berpikir bahwa publikasi ini melibatkan komponen elemen masyarakat, maka saat ini pak sekda sudah akan menindaklanjuti dan kemungkinan di mobil mobil angkutan umum dan mobil KDO. Ini bertahap, kita evaluasi dulu kira kira seberapa efektifnya dan bagaimana ditahap berikutnya akan lebih efektif lagi,” imbuh Wahyudin.

Kendaraan mobil yang ditempeli stiker yaitu mobil pimpinan gubernur, wagub, dan sekda, 34 pimpinan OPD, 3 asisten, dan staf ahli.

Pewarta : Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini