LIRA Mitra Pemerintah Bangun Daerah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

0
558
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), memberi ucapan selamat kepada Zulkarnain Ruchban yang dilantik menjadi Gubernur LIRA Gorontalo periode 2018-2022 di ballroom hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (27/3)

GORONTALO – Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) merupakan satu organisasi kemasyarakatan yang harus menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan arahan pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPW) LIRA Provinsi Gorontalo untuk periode 2018-2022 di ballroom hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (27/3).

“LIRA adalah mitra pemerintah. Ide, pemikiran, saran dan informasi LIRA sangat bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” kata Idris.

Wagub mengutarakan, informasi merupakan elemen terpenting dalam menentukan suksesnya pembangunan. Namun demikian dirinya mengingatkan, penyajian informasi harus disertai dengan data dan fakta, serta berdasarkan standar operasional prosedur. Terkait hal itu Wagub berharap, LIRA dapat menyajikan informasi yang positif sekaligus mengantisipasi berita-berita hoax yang marak di media sosial.

Lebih lanjut Wagub Idris Rahim berpesan kepada pengurus LIRA Provinsi Gorontalo untuk segera menyusun rencana aksi dan rencana hasil, melakukan konsolidasi organisasi, serta menyusun program kerja organisasi.

“Pengurus LIRA adalah orang-orang yang bertanggung jawab terhadap kemajuan Gorontalo kedepan. Jaga amanah yang dipercayakan kepada saudara sekalian,” tutur Wagub.

Sementara itu Presiden LIRA Ollies Datau menegaskan, LIRA adalah organisasi kemasyarakat yang independen mengawal kebijakan pemerintah. Ollies juga mengatakan, LIRA bukan pula organisasi yang suka menggelar aksi demonstrasi menuntut kebijakan pemerintah hanya karena tidak suka atau bahkan hanya karena kepentingan segelintir orang.

Artikel Terkait  Vicon Dengan KKIG, Idah Promosikan Masker Karawo

“Kumpulkan data dan bukti, kita kawal dari bawah hingga ke atas, dan tolong dijaga marwah LIRA,” tegas Ollies.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) LIRA Provinsi Gorontalo periode 2018-2022 dilantik pada kesempatan tersebut yaitu Zulkarnain Ruchban selaku Gubernur LIRA, Rais S. Nango sebagai Sekretaris Wilayah, serta sejumlah pengurus bidang lainnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini