Lantik Dekranasda Bone Bolango, Ini Harapan Idah

0
83
Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (kanan) bersama ketua Dekranasda Bone Bolango menandatangani berita acara pelantikan, di Gedung LPMP, Kamis (2/12/2021). (Foto: Istimewa)

Bone Bolango, Kominfotik – Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone Bolango Periode 2021-2026, bertempat di Gedung LPMP, Kamis (2/12/2021).

Berdasarkan keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Nomor : 07/DEKRAN/SK/XI/2021 Tanggal 19 November 2021, organisasi yang menghimpun pencinta dan peminat seni kerajinan itu diketuai Hj Lolly Pou Yunus.

“Saya ucapkan selamat kepada ibu Lolly Pou Yunus beserta jajarannya semoga amanah yang diberikan tadi bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Idah dalam sambutannya.

Dengan pelantikan ini menjadi penguatan kelembagaan Dekranasda, sebagai wadah pengembangan kerajinan unggulan yang berkualitas di Bone Bolango.

Idah menilai Bone Bolango adalah salah satu daerah yang menjadi gudangnya pengrajin. Hal itu terlihat dari berbagai event, baik dari tingkat provinsi, kabupaten maupun dari perorangan, kemandirian dan organisasi lainnya yang menunjukkan bahwa Bone Bolango tempatnya kerajinan dengan menampilkan berbagai macam kerjaninan tangan dari UKM, terlebih di Kecamatan Tapa.

“Untuk itulah pengukuhan atau pelantikan pada hari ini menunjukkan salah satu tugas dan tanggungjawab kita bagaimana membina pengrajin-pengrajin ini seperti yang terkandung dalam hymne Dekranas, di mana ada kalimat “Dekranas memajukan pengrajin se nusantara”. Kalimat tersebut mengisyaratkan bahwa dekranasda perlu melakukan bimbingan kemudian pelatihan, promosi agar kerajinan yang ada di Bone Bolango dan provinsi Gorontalo lebih berkembang,” jelas Idah.

Artikel Terkait  Wagub Gorontalo Silaturrahim ke Ketum PP Muhammadiyah

Istri gubernur itu yakin dengan dinahkodai Ibu Lolly Pou Yunus, Dekranasda Bone Bolango bisa maju dan berkembang dengan baik.

“Mudah mudahan apa yang menjadi harapan kita, pak bupati dan semua OPD Bone Bolango serta pengurus dekranasda yang dibantu seluruh organisasi wanita kabupaten Bone Bolango agar dekranas jaya, maju masyarakat sejahtera bisa terwujud. Sekali lagi selamat ibu Lolly dan jajarannya. Ini adalah awal yang baik untuk kita semua,” pungkas Idah.

Pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Bone Bolango dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Pelantikan ini hanya di hadiri Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Ketua DPRD Bone Bolango, Kadis Kumperindag Provinsi dan Bone Bolango, serta pengurus Dekranasda yang akan dilantik.

 

Pewarta: RIVAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini