Kukuhkan Bunda PAUD Pohuwato, Idah Ingatkan Pentingnya PAUD

0
143
Bunda PAUD Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat mengukuhkan dan melantik Bunda PAUD Kabupaten Pohuwato Selfi Mbuinga Monoarfa di gedung Panua Pohuwato, Rabu (13/10/2021). (Foto – Yeyen)

Pohuwato, Kominfotik – Bunda PAUD Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie secara resmi mengukuhkan dan melantik Bunda PAUD Kabupaten Pohuwato Selfi Mbuinga Monoarfa  di gedung Panua Pohuwato, Rabu (13/10/2021). Kegiatan tersebut bersamaan dengan pelantikan Pokja Bunda PAUD Pohuwato.

Idah Syahidah menyebut Bunda PAUD menjadi begitu penting untuk pertumbuhan pendidikan anak sejak usia dini. Menurutnya, pentingnya kedudukan PAUD adalah dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan anak terhadap kehidupan selanjutnya.

“Pemerintah berupaya untuk menyediakan akses terhadap layanan PAUD bagi seluruh anak usia dini di Indonesia. Arah kebijakan pengembangan anak usia dini dilakukan secara holistik integratif,”kata Idah

Program penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik integratif, lanjut Idah dimaksudkan, untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota yang memiliki komitmen tinggi terhadap program pengembangan anak usia dini, dan berkoordinasi dengan seluruh sektor yang tergabung dalam gugus tugas pengembangan anak usia dini holistik integratif.

“Untuk itu pelaksanaan program PAUD tidak hanya bergantung pada komitmen kepala daerahnya, tetapi juga dari para Bunda PAUD atau istri gubernur atau bupati/walikota. Dukungan dan sosialisasi dari para Bunda PAUD sangat diperlukan untuk menyebarluaskan program kepada masyarakat,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Idah mengajak seluruh Bunda PAUD untuk bisa merenungi jabatan yang diamanahkan ini. Menjadi Bunda PAUD bukan karena hebat, tetapi lebih kepada Tuhan YME mempercayakan bahwa diri ini mampu memegang amanah.

Artikel Terkait  Sekda Minta RPJMD Boalemo Sinergi dengan Provinsi

“Saya ucapkan selamat bekerja, semoga dedikasi dan kerja keras akan memberikan hasil baik dan menjadi energi besar terhadap percepatan pengembangan program PAUD ke depan,” tandasnya.

Pewarta : Echin/Milla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini