Kota Gorontalo Pemenang Lomba Masak Serba Ikan

0
590
Ketua Forikan Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (abu-abu tengah) berfoto bersama para pemenang Lomba Masak Ikan Nusantara tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2018. Adapun yang keluar sebagai pemenang dalam lomba tersebut untuk kategori khusus dan akan mewakili provinsi Gorontalo ketingkat Nasional ibu-ibu PKK Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo . (Foto – Andika Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Perwakilan ibu-ibu PKK Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo berhasil keluar sebagai pemenang dalam Lomba Masak Ikan Nusantara yang kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Perikanan dan Kelautan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo. Lomba yang berlangsung di Resto Anggelato , Rabu, (7/11/2018) ini dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Peserta dalam lomba tersebut berjumlah 16 kelompok yang terbagi dalam dua kategori yakni kategori umum sebanyak 7 peserta dari UMKM dan kategori khusus sebanyak  9 peserta dari PKK dan dharma wanita se Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo.

Usai mengumumkan pemenang, Gubernur yang didampingi istri Idah Syahidah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah agar supaya masyarakat Gorontalo selalu terpenuhi asupan makanan bergizi dan berprotein. Tidak hanya melalui lomba seperti ini, Gubernur menambahkan melalui Dinas perikanan dan kelautan khusus untuk mayarakat-masyarakat miskin yang tinggal di pelosok setiap bulannya diberikan ikan gratis melalui kegiatan Forikan.

“Kegiatan konsumsi ikan gratis ini sudah berlangsung sejak awal saya dilantik sebagai Gubernur. Kita khususkan ini untuk masyarakat yang ada dipelosok utamanya yang jauh dari tepi laut. Pasti mereka jarang makan ikan jadi kita hadirkan program ini,” kata Rusli

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut hadir dalam pelaksanaan Lomba Masak Ikan Nusantara yang berlangsung di Resto Anggelato, Kota Gorontalo. Dalam kesempatan tersebut Gubernur dua periode ini tak lupa mencicipi salah satu olahan makanan ikan yang disajikan oleh salah satu peserta lomba. (Foto – Salman Humas)

Sementara itu Idah Syahidah yang juga sebagai Ketua Forikan Provinsi Gorontalo yang dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai juri mengemukakan kriteria pemenang lomba masak ikan nusantara tahun 2018 ini dinilai tidak hanya dari segi rasanya namun bagaimana proses pengelolaan ikan menjadi begitu unik dan beragam. Menurutnya siapapun yang keluar sebagai pemenang, harus mampu menciptakan menu beragama dan unik, saat berlomba ditingkat nasional di Jakarta nantinya

Artikel Terkait  Warga Gorontalo Diminta Jangan Percaya Calo CPNS!

“Semoga saja kali ini peserta yang menang bisa membuat Provinsi Gorontalo masuk dalam 3 besar pada lomba masak ikan nusantara nanti di Jakarta. Karena biasanya setiap tahunnya, setiap kita mengirim utusan hanya mampu masuk 5 besar, semoga tahun ini juara,” harapnya

Pemenang dalam lomba tersebut juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 1,2 juta rupiah untuk kategori khusus yakni Kota Gorontalo dan akan mewakili Gorontalo ketingkat nasional. Sementara kategori umum dalam hal ini UMKM juara pertama diraih oleh Rumah Makan Titi dan mendapatkan uang tunai senilai 1 juta rupiah.

Pewarta : Echin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini