Korban Kebakaran di Tomsel Berterima Kasih Dikunjungi Gubernur Rusli

0
757
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau langsung lokasi kebakaran rumah salah seorang warga Kelurahan Tomulobutao Selatan (Tomsel), Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Kamis (10/6/2021). Rusli juga turut menyerahkan bantuan  tanggap darurat. (FOTO – SALMAN)

Kota Gorontalo, Kominfo – Korban kebakaran Nurhayati Bialangi warga Kelurahan Tomulobutao Selatan (Tomsel), Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo mengaku senang dan berterima kasih atas kunjungan Gubernur Rusli Habibie di kediamannya, Kamis (10/6/2021). Kedatangan Rusli untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat. Bantuan tersebut berupa kids ware, food ware, matras, peralatan dapur, makanan siap saji, makanan anak dan tenda gulung.

“Alhamdulillah tadi pak gubernur datang berkunjung dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga. Pak gubernur berpesan untuk kita tetap sabar karena ini adalah musibah. Beliau juga mengingatkan untuk terus berhati-hati utamanya saat sedang memasak, jangan pernah meninggalkan dapur saat kompor sedang menyala,” ungkap Nurhayati.

Wanita yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen ini bercerita, rumahnya di lahap sijago merah pada Selasa malam dalam kondisi kosong. Semua penghuni rumah diketahui sedang tak berada di tempat. Kebakaran diketahui setelah beberapa tetangga yang berada di samping rumah mencium bau menyengat.

“Justru yang menemukan rumah dalam kondisi terbakar adalah tetangga. Saya, suami dan anak-anak sedang berada di rumah orang tua. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran,” jelasnya.

Rumah yang bercat putih tersebut, dihuni 2 KK dengan 7 jiwa. Saat ini korban masih menempati rumah, karena sebagian besar yang terbakar hanya bagian belakang (dapur) rumah. Untuk bagian depan seperti kamar tidur bisa diselamatkan oleh pemadam.

Artikel Terkait  Realisasi LTT Padi dan Jagung Gorontalo Lampaui Target

Pewarta : Echin

Editor : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini