Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Minta Pelaku UMKM Tingkatkan Kapasitas

0
25

Gorontalo, Humas – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo mendorong produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk masuk minimarket yang tersebar di daerah.

Menurut release yang diterima humas pada Kamis (13/02/2020), anggota Komisi II, Espin Tulie mengatakan DPRD selama ini terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk memfasilitasi para pelaku UMKM agar produknya bisa dijual di minimarket.

“Di Gorontalo mitra kerja seperti Alfamart dan Indomaret, itu masih menjadi kewenangnya Pemerintah Kabupaten/kota. Kami harap produk daerah seperti keripik, gula aren, hasil kerajinan tangan, dan yang lain bisa dijual di sana,” ujar Espin usai rapat bersama Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Senin (10/2/2020).

Espin Tulie menginginkan UMKM di Provinsi Gorontalo harus berkembang seperti halnya UMKM di Provinsi tetangga, Sulawesi Utara, yang sangat maju karena dorongan Pemerintah provinsi/kabupaten/kota setempat.

“Sekarang ini sudah banyak program pemerintah terkait UMKM yang sudah masuk dalam sekolah-sekolah. Namun, pihaknya ingin mendorong agar UMKM yang ada di Gorontalo bisa masuk ke universitas, serta dipromosikan melalui event yang ada di Provinsi Gorontalo,” papar Espin Tulie.

Dengan masuknya program UMKM di perguruan tinggi diharapkan mahasiswa setelah kuliah mempunyai kreatifitas dan tidak menjadi pengangguran, mendidik mahasiswa menjadi lebih kreatif, memiliki daya juang dan tidak muidah putus asa.

Artikel Terkait  Ranperda APBD Perubahan 2021 Pemprov Gorontalo Disetujui Kemendagri

Pewarta : PPID-DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini