Kinerja Pemkab Boalemo di HUT ke-22 Diapresiasi

0
90
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (kiri) menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Boalemo kepada Kapolres Kabupaten Boalemo atas dukungan dan partisipasi aktif dalam menyukseskan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Boalemo pada rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Boalemo ke-22 di Gedung DPRD Kabupaten Boalemo, Selasa (12/10/2021).Selain Kapolres, piagam penghargaan juga diberikan kepada unsur Forkopimda lainnya. (Foto: NOVA)

KABUPATEN BOALEMO, Kominfotik – Kinerja Pemerintah Kabupaten Boalemo di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Indikatornya yakni, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut, penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dari kategori C menjadi B di tahun 2020, indeks reformasi birokrasi laporan penyelenggaraan pemerintah atau LPPD tahun 2020 dengan kategori terbaik, serta Kabupaten Boalemo juga menerima penghargaan Treasury Award 2020 sebagai kabupaten dengan pengelola keuangan terbaik dari Kementerian Keuangan RI.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Gorontalo pada rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Boalemo ke-22 di Gedung DPRD Kabupaten Boalemo, Selasa (12/10/2021).

“Selamat kepada Pemkab Boalemo atas capaian kinerja dan penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Boalemo sepanjang tahun 2020. Apresiasi dan penghargaan yang diperoleh bukanlah merupakan hasil puas diri terhadap apa yang dicapai, namun lebih kepada cambuk untuk menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ucap Sekda Darda saat membacakan sambutan Gubernur Gorontalo.

Lebih lanjut Darda mengungkapkan, keberhasilan pembangunan dan prestasi yang dicapai di daerah itu tidak lepas dari kerjasama yang bagus antara eksekutif, legislatif serta seluruh masyarakat Boalemo terhadap program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemkab Boalemo. Kedepan Darda mengingatkan agar inovasi Pemkab Boalemo tetap mengacu pada ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku. Yang pada akhirnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Boalemo akan bersinergi secara positif dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo dan bahkan dengan daerah-daerah lainnya.

Artikel Terkait  Presiden : PLTG Operasi, Gorontalo Surplus Pasokan Listrik 45 MW

“Jadikan momentum ini sebagai semangat, inspirasi dan motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boalemo dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” imbuh Darda.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, Darda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menguatkan, terutama kepada dokter dan paramedis sebagai garda terdepan, serta TNI-Polri yang senantiasa bahu membahu menyukseskan program pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Semoga pandemi ini secepatnya berlalu agar semua harapan dan cita-cita kita bersama dapat segera terwujud,” harap Darda.

Pada rapat paripurna tersebut, Sekda Darada menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Boalemo kepada unsur Forkopimda Kabupaten Boalemo atas dukungan dan partisipasi aktif dalam menyukseskan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Boalemo.

 

Pewarta: Nova

Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini