Ketua Umum Lantik Pengurus Wilayah PII Gorontalo

0
444
Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto (kedua kiri) saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah PII Provinsi Gorontalo dan Pengurus Cabang se Provinsi Gorontalo di Hotel Aston Kota Gorontalo, Sabtu (6/3/2021) malam.

Kota Gorontalo, Kominfo – Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah PII Provinsi Gorontalo, di Hotel Aston Kota Gorontalo, Sabtu (6/3/2021) malam.

Kepengurusan PII Wilayah Gorontalo masa bakti 2020-2023 diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dengan tiga orang wakil ketua, yakni Wakil Ketua I Azis Rachman, Wakil Ketua II Handoyo Sugiharto, serta Wakil Ketua III Aris N. Ardiyanto.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Wilayah PII Gorontalo itu disaksikan Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Sutan Rusdi.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PII yang berkesempatan melantik dan mengukuhkan langsung pengurus wilayah sekaligus pengurus cabang PII se Provinsi Gorontalo. ini juga patut diapresiasi karena pelantikan ini merupakan yang pertama kali untuk Pengurus Wilayah Provinsi Gorontalo,” ucap Darda usai dilantik.

Sekda Darda menuturkan seluruh pengurus wilayah dan pengurus cabang kabupaten kota sudah bertekat akan melaksanakan tugas sebagaimana harapan pimpinan pusat PII.

“Tadi sesudah pak ketua menyerahkan pataka, kami semua pengurus bertekad melaksanakan tugas sesuai tugas yang diberikan. Kami juga bangga menjadi pengurus PII, karena sepengetahuan saya bahwa organisasi PII ini diatur langsung oleh undang-undang,” ujar Darda.

Sementara itu, Ketua Umum PII Heru Dewanto berharap Pengurus Wilayah PII Gorontalo menjadi contoh bagi pelaksanaan undang-undang keinsinyuran dengan melaksanakan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) dan juga melakukan sertifikasi insinyur profesional kepada seluruh insinyur atau sarjana teknik yang bertugas di pemerintahan daerah.

Artikel Terkait  Sambut Tahun 2019, Pemprov Gelar Doa dan Dzikir

“Saya ingin mengajak bapak ibu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari transformasi besar besaran yang sedang dilaksanakan di Indonesia terkait keinsinyuran. Transformasi ini adalah suatu perjuangan, suatu proses dan suatu perjalanan yang tidak bisa berhenti begitu saja. Masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan,” imbuhnya.

Selain pengurus wilayah, Heru Dewanto juga melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang PII se Provinsi Gorontalo. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan yang ketat.

 

Pewarta: Nova
Edior: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini