Ketua Kwarda Gorontalo Jadi Irup Ulang Janji dan Renungan Hari Pramuka

0
341
Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah (tengah), saat membacakan Ikrar pada pelaksanaan Upacara Ulang Janji dan Renungan Pramuka dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 57 tingkat Provinsi Gorontalo. (Foto : Andika – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pramuka yang ke 57 tahun, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo, Selasa malam (14/8/2018), menggelar upacara Ulang Janji dan Renungan Pramuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah, di halaman kantor Kwarda Gorontalo.

Idah dalam sambutannya membacakan ikrar dan janji renungan hari lahirnya Pramuka ke-57 tahun ini, mengatakan renungan ini mempunyai arti bahwa gerakan pramuka kini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat di seluruh persada nusantara .

“Mari kita ikrarkan dalam diri kita masing-masing, bahwa pengabdian dalam gerakan pramuka adalah merupakan awal dari pembentukan karakter di diri kita. Harus selalu diingat bahwa dipundak kita, dipercayakan tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia, yakni Tri Satya,” kata Idah

Selanjutnya di Naskah Ulang Janji Pramuka, Istri Gubernur Gorontalo ini mengajak seluruh anggota pramuka untuk merenung kembali kepada masing-masing pribadi tentang sejauh mana usaha yang telah dilakukan terhadap pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

“Setelah kita renungkan, marilah kita sebagai pandu Indonesia membulatkan tekad, mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi terwujudnya tujuan bangsa yakni, masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila,” tandasnya

Usai melaksanakan renungan, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyalaan Api Dasadharma sebagai simbol 10 Dharma Pramuka yang perlu dihayati, ditanamkan dan diamalkan oleh anggota Pramuka, sekaligus sebagai semangat kaum muda Indonesia yang menyala-nyala.

Artikel Terkait  Apel Korpri Awali HUT RI di Gorontalo

Pewarta  : Echin 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini