Ketua Dekranasda Gorontalo Ikuti Rakernas Dekranas Secara Virtual

0
124
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2021, secara virtual dari Aula Rudis Gubernur, Rabu (3/3/2021). Foto – Riri

KOTA GORONTALO, Kominfo – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2021, secara virtual dari Aula Rudis Gubernur, Rabu (3/3/2021).

Rakernas ini, dibuka dan dipimpin langsung oleh Hj Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat.

Dalam sambutannya ketua umum dekranasda ini menyampaikan dengan pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0. Ia juga meminta dekranasda untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman dengan semangat kewiraswastaan.

“Walaupun pandemi Covid-19, jangan pernah menyurutkan semangat kita dalam memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada,” ungkap Wury.

Istri Wakil Presiden RI ini pun mengajak seluruh Dekranasda se-Indonesia menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah tertera.

“Mari jalankan fungsi Dekranasda dengan baik dan benar. Mulai dari mengembangkan industri kerajinan, menyelaraskan program-program dengan Pemda serta ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah,” paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, masing-masing ketua-ketua bidang yang juga istri dari menteri-menteri kabinet Indonesia maju, juga memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh dekranas dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai jadwal, rakernas ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan secara daring atau virtual.

Artikel Terkait  Koordinasi Jadi Masalah Pembangunan Sanitasi Pemukiman

Pewarta : Echin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini