Kementerian Kominfo Gelar Webinar GNLD di Gorontalo

0
191
Wagub Idris Rahim (kiri), berbincang dengan mitra Kemkominfo yang akan menggelar webinar GNLD di Gorontalo pada audiensi yang berlangsung di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Jumat (22/10/2021/). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan menggelar webinar Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) di Provinsi Gorontalo. Hal itu diutarakan Hermawan Hamzah, Koordinator Nasional Dyandra Promosindo, selaku mitra jejaring Kemkominfo pada audiensi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Jumat (22/10/2021).

GNLD telah diluncurkan sejak bulan Mei 2021 dan akan berlangsung selama delapan bulan, hingga Desember 2021. GNLD dilaksanakan di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota.

“Untuk Gorontalo masih ada delapan kali webinar yang akan kami laksanakan hingga bulan Desember 2021. Kedatangan kami ke Pak Wagub untuk meminta dukungan dari pemerintah daerah,” tutur Hermawan.

Hermawan menjelaskan, GNLD mengusung empat pilar yaitu Digital Safety (aman bermedia digital), Digital Ethics (etis bermedia digital, Digital Culture (budaya bermedia digital), serta Digital Skills (cakap bermedia digital). Output yang diharapkan dari kegiatan ini kata Hermawan, antara lain masyarakat mampu membedakan mana berita hoaks dan mana yang benar, mampu memanfaatkan dan mengoptimalkan media sosial, serta mampu menjaga privasi data pribadi.

“Kami berharap di Gorontalo akan lahir generasi yang cakap digital,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan webiar GNLD. Idris mengajak masyarakat Gorontalo untuk ikut serta dalam kegiatan webinar itu dalam rangka meningkatkan pemahaman, kemampuan, dan kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru di bidang komunikasi dan informasi.

Artikel Terkait  LKPD Pemprov Gorontalo Tahun Anggaran 2018 Raih Opini WTP

“Lakukan koordinasi dengan Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo agar kegiatan ini sukses dan lancar,” pungkas Idris.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini