WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Kadis Kominfo Sosialisasi TTE di Polda Gorontalo

Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, memberikan materi tentang penerapan tanda tangan elektronik dalam tata naskah dinas pada kegiatan rapat kerja teknis kesekretariatan T.A. 2022, di ruang Titinepo, Polda Gorontalo, Selasa ( 6/9/2022)

Kabupaten Gorontalo, Kominfo – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, mensosialisasikan penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam tata naskah dinas di depan peserta Rapat Kerja Teknis Kesekretariatan Tahun Anggaran 2022, di aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (6/9/2022).

Masran menjelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menerapkan tanda tangan elektronik sejak tahun 2018 dengan menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Sejak 2018 Pemprov Gorontalo telah menjalin kerja sama dengan BSSN, dan tahun 2022 kami kembali memperbarui kerja sama tersebut,” jelas Masran.

Ia menguraikan, penggunaan tanda tangan elektronik di lingkungan Pemprov Gorontalo membuat penyelenggaraan administrasi pemerintahan lebih cepat dan tentu saja terjamin keamanannya.

“Kita bisa menandatangani sebuah surat di mana saja tanpa harus menunggu berada di ruang kerja kita. Tanda tangan elektronik ini mempermudah urusan administrasi, dan tentu saja keamanannya sangat terjamin,” jelasnya.

Ia berharap, dengan makin modernnya tata kelola administrasi, yang ke depannya akan serba digital, tanda tangan elektronik ini bisa dimanfaatkan oleh berbagai institusi pemerintah untuk mempersingkat urusan administrasi persuratan.

Pewarta : Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest