Ka Kwarda Buka Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Pramuka Gorontalo

0
918
Ka Kwarda Gorontalo Idah Syahidah (enam dari kanan) berfoto bersama dengan kepala Sekolah yang sekaligus Ka Mabigus Gerakan Pramuka Gorontalo pada kegiatan pembukaan kursus porientasi untuk Ka Mabigus, Selasa (28/9/2021). Foto – Rival

 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Ka Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, membuka kegiatan Kursus Orientasi Gerakan Pramuka bagi Majelis Pembimbing Gugus depan yang berpangkalan di sekolah – sekolah SMA/SMK sederajat se Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Mess Haji Kota Gorontalo, Selasa (28/9/2021).

“Peran kepala sekolah sebagai Ka. Mabigus gerakan pramuka adalah bentuk pelaksanaan Permendikbud RI Nomor 63 tahun 2014. Artinya, bahwa tanggung jawab itu memang sudah tertuang pada landasan hukumnya,” kata Idah saat memberikan sambutan.

Kegiatan orientasi ini, lanjut Idah, menjadi sangat penting untuk menambah pengetahuan kepermukaan para kepala sekolah selalu mabigus, karena peran kepala sekolah sangat strategis dalam membina anggota pramuka.

“Dengan pengetahuan yang mumpuni terkait kepramukaan, maka Mabigus dalam hal ini kepala sekolah dapat lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya, tidak semua kepala sekolah memiliki latar sebagai anggota pramuka. Namun karena peran dan fungsinya secara otomatis menjadi Mabigus, maka menguasai pengetahuan kepramukaan pun menjadi sebuah keharusan,” tegas ketua TPPK ini.

Kursus Orientasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah selaku Ketua Majelis Pembimbing (Ka Mabigus). Mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, peserta yang hadir di batasi, sisanya mengikuti secara virtual. Selama sehari para peserta mendapatkan pembekalan dan penyegaran materi tentang Kebijakan Gerakan Pramuka.

Pewarta : Echin/Rival

 

Artikel Terkait  Gubernur Tawarkan Modal Usaha Untuk Korban Bencana Palu

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini