JCH Gorontalo Diminta Jaga Kesehatan, Positif Covid-19 Tidak Diberangkatkan

0
218
Suasana rapat kesiapan pemberangkatan haji yang dipimpin Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer,  di Aula gedung Mess Haji Kota Gorontalo, Jumat (24/6/2022). Foto – Salman

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta Jemaah Calon Haji (JCH) untuk menjaga kesehatan jelang keberangkatan ke tanah suci. Hal tersebut dikemukakan Hamka saat diwawancarai usai memimpin rapat kesiapan pemberangkatan haji, Jumat (24/6/2022).

“Kami meminta kepada jemaah haji jangan lagi ada kontak dengan keluarga (sebelum keberangkatan). Bagi keluarga tercinta kalau ingin silaturahim, online saja, video call dan lain lain. Tolong dijaga kesehatannya, ngantarnya juga jangan rombongan,” kata Hamka.

Hamka menilai kesiapan pemberangkatan haji Gorontalo pada tanggal 28 Juni dan 1 Juli 2022 sudah sangat siap. Ia meminta semua pemangku kepentingan saling berkoordinasi agar proses pemberangkatan dan pemulangan bisa berjalan baik.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Gorontalo Syafrudin Baderung menjelaskan, negatif covid-19 menjadi salah syarat utama pemberangkatan jemaah. Pasien yang positif saat keberangkatan akan ditunda pada penerbangan lain.

“Kalau ada pesawat berikutnya alhamdulilah, tapi Gorontalo sangat rawan sekali karena kita berada di kloter kloter akhir. Jadi kami harapkan semua jemaah dalam keadaan sehat walafiat,” beber Syafrudin.

Diketahui jumlah JCH Gorontalo musim haji 1443 Hijriyah berjumlah 451 orang, dengan rincian 447 jemaah dan empat orang petugas haji. Mereka akan diberangkatkan dengan dua kloter pada tanggal 28 Juni dan 1 Juli 2022.

Pewarta : Isam

 

Artikel Terkait  Menko Airlangga Ajak Gubernur Rusli Swafoto Bareng Menhan Prabowo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini