Jalan GORR Jadi Pembuangan Sampah, Pemda Diminta Peduli

0
227
Petugas UPTD TPA Talumelito, Dinas PUPR membersihkan sampah di sepanjang jalan GORR di Desa Dumati, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu. Kebiasaan buruk warga sekitar membuang sampah di jalan tersebut diharapkan mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten khususnya camat dan kepala desa setempat. (Foto: Dok. Dinas PUPR).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, aparat kecamatan dan desa untuk peduli terhadap aksi pembuangan sampah di sekitar jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Di bahu jalan tepatnya di Desa Dumati, Kecamatan Telaga belakangan menjadi lokasi pembuangan sampah.

“Saya sudah dapat banyak laporan bahwa di situ sudah menjadi lokasi pembuangan sampah oleh warga sekitar. Ini harus mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten khususnya camat dan kepala desa,” terang Rusli saat mempimpin Rapat Pimpinan OPD di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (3/2/2020).

Jalan yang menghubungkan dua kabupaten dan satu kota itu memang lokasinya membelah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talumelito. Meski begitu, lokasinya cukup jauh dari bahu jalan utama. Dihawatirkan membuang sampah di sepanjang jalan akan merusak keindahan dan lingkungan sekitar.

“Sudah beberapa kali pihak TPA Talumelito melakukan pembersihan di sepanjang jalan, tapi masih juga ditemukan tumpukan sampah di pinggir jalan. Ini harus menjadi perhatian bersama. Sayang kalau kita sudah susah-susah bangun jalan triliunan tapi ada warga yang tidak merawatnya,” sambungnya.

Ia mengimbau warga tidak lagi membuang sampah sembarang. Jika dibutuhkan, warga dipersilahkan masuk hingga ke lokasi TPA untuk menaruh sampah yang mereka bawa.

Pewarta: Isam

 

Artikel Terkait  APBN Gorontalo Melimpah, Gubernur Berterima Kasih ke Menteri Bappenas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini