Itjen Kemendagri Tuntaskan Pemeriksaan Urusan Pemerintahan di Gorontalo

0
154
Pengendali Mutu Itjen Kemendagri, Rolekson Simatupang (kanan), melaporkan hasil pemeriksaan penyelenggaraan urusan pemerintahan kepada Wagub Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub, Rabu (15/9/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menuntaskan pemeriksaan penyelenggaraan urusan pemerintahan pada 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo.

“Kami melaporkan hasil pemeriksaan secara umum pada masing-masing OPD yang menjadi objek pengawasan,” kata Rolekson Simatupang, Pengendali Mutu Itjen Kemendagri RI, usai bertemu dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub, Rabu (15/9/2021).

Rolekson menjelaskan, hasil temuan dari pemeriksaan yang dilakukan selama 12 hari lebih banyak menyangkut administrasi. Dikatakannya, objek pemeriksaan dalam program pengawasan yang dilakukan di 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo meliputi kebijakan pemerintah dan Kemendagri RI.

“Kita di sini ada pembinaan. Hasil pemeriksaan itu ada saran perbaikan yang harus ditindaklanjuti masing-masing OPD,” ujarnya.

Menanggapi hasil pemeriksaan tersebut, Wagub Idris Rahim menginstruksikan seluruh OPD yang menjadi objek pengawasan untuk segera menindaklanjuti temuan Itjen Kemendagri. Idris berharap hasil pemeriksaan akan lebih meningkatkan kinerja seluruh aparatur Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Secepatnya akan kami bahas hasil temuan dan dalam waktu dekat akan kami laporkan ke Itjen Kemendagri,” tutur Idris.

Pengawasan oleh Itjen Kemendagri RI berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 5 hingga 16 September 2021.

Pewarta : Haris

Artikel Terkait  Pemprov-Deprov Gorontalo Setujui Ranperda Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini