WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Inspektorat Gorontalo Beri Penghargaan Pegawai dan OPD Terbaik LHKPN

Penjagub Hamka Hendra Noer saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terbaik dalam hal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Penghargaan diberikan pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Provinsi Gorontalo dan berlangsung di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Kamis (8/12/2022). (Foto – Fikri)

Kota Gorontalo, Komoinfotik – Inspektorat Provinsi Gorontalo memberikan penghargaan kepada pegawai dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang terbaik dalam hal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Penghargaan diberikan pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2022 yang berlangsung di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Kamis (8/12/2022).

LHKPN Award dibagi menjadi empat kategori. Kategori untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, kategori jabatan administrator, kategori jabatan fungsional tertentu dan kategori OPD terbaik.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut. Ia menilai penyampaian LHKPN menjadi penting sebagai bagian dari transparansi keuangan pejabat negara.

“Semoga ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk senantiasa sadar dan peduli terhadap pentingnya penyampaian laporan kekayaan masing-masing. Apresiasi saya kepada penerima LHKPN Award dan pemenang lomba kreativitas pelajar, insyaallah menjadi pelopor antikorupsi di Gorontalo,” kata Hamka.

Sementara itu, Inspektur Provinsi Gorontalo Sukril Gobel menjelaskan penghargaan LHKPN Award diberikan kepada pejabat dan OPD yang tercepat dan terverifikasi dengan baik laporan LHKPN. Penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi pegawai lain untuk melakukan hal yang sama.

“Penghargaan ini kita berikan karena tahun 2021 kemarin kita menerima penghargaan dari KPK untuk kategori wajib lapor 10 – 1000, wajib lapor mencapai 100 persen,” jelas Sukril.

 

LHKPN Award kategori pimpinan tinggi pratama terbaik I diraih Ali Imran Bali, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo. Terbaik II jatuh kepada Fayzal Lamakaraka, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Terbaik III Ridwan Hemeto, Kepala Biro Hukum.

Kategori jabatan administrator terbaik I Tajuddin Patta, Kabid Diklat Teknis dan Fungsional Badan Diklat, Terbaik II Ir. Djimlan Kepala UPT Wilayah VI Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terbaik III Ivonela Larekeng Kabid Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata.

Kategori jabatan fungsional tertentu terbaik I Albert Wowor Bendahara Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Terbaik II Meina Kalsum Badyeber bendahara penerimaan Dinas Pertanian, Febrianingsih Kasim Bendahara Kesbangpol.

Kategori OPD Terbaik pengelolaan LHKPN diraih oleh terbaik I Biro Hukum, terbaik II Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, terbaik III Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita