Rabu, 11 Juli 2018 15:03

Wagub Gorontalo Hadiri Welcome Dinner Harganas XXV

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA MANADO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim didampingi Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim, menghadiri wellcome dinner dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Jumat (6/7/2018). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan prestasi Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Hadir pada kegiatan itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Puan Maharani , Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise, pelaksana tugas Kepala BKKBN Pusat Sigit Prihutomo, para gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia .

Menteri PMK Puan Maharani pada kesempatan itu menyematkan 21 Satya Lencana Pembangunan BKKBN dan 2 Satya Lencana Wira Karya bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada kepala daerah dan mitra kerja BKKBN. Penghargaan juga diberikan kepada 74 penerima Manggala Karya Kencana, 4 penerima Perwira Kencana, 17 penerima Dharma Karya Kencana, serta 2 penerima Cipta Karya Kencana.

“Pemberian penghargaan ini tidak berarti kerja kita selesai. Justru menjadi komitmen kita untuk memajukan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga,” kata Menteri Puan Maharani dalan sambutannya.

Puan berharap, tokoh-tokoh yang telah berprestasi dan meraih penghargaan dapat terus menjadi pelopor dalam pembangunan keluarga Indonesia, dan berupaya menjadikan keluarga sebagai tempat pertama dan utama dalam membangun manusia Indonesia berkarakter, berkemajuan dan berjiwa gotong royong berlandaskan Pancasila.

Ditemui usai menghadiri kegiatan itu Wagub Idris Rahim mengatakan, Pemprov Gorontalo dan kabupaten/kota berkomitmen untuk terus memajukan program KKBPK melalui sinergitas dengan BKKBN dan seluruh pihak terkait. Menurutnya, keberhasilan program KKBPK memiliki implikasi yang besar terhadap upaya Pemprov Gorontalo dalam menurunkan angka kemiskinan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Sehingga itu pelaksanaan progam KKBPK harus dilakukan secara terpadu dan komprehensif,” kata Idris.(Hmsprov-Gusti).

Baca 71 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jl. Sapta Marga Kelurahan Botu Kota Gorontalo
Telp 0435 000000 Faks 0435 0000000 Email : kominfo@gorontaloprov.go.id

Please publish modules in offcanvas position.