Jumat, 14 September 2018 12:22

Wagub Gorontalo Hadiri Pelantikan Danrem 133/NWB

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KAB. GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur H. Idris Rahim menghadiri pelantikan Komandan Resort Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw, di halaman Mako Korem 133/NWB di Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/9/2018). Bertindak sebagai inspektur upacara pelantikan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam arahannya mengatakan, Korem 133/NWB dituntut untuk mampu melaksanakan tugas-tugas kewilayahan yang meliputi seluruh wilayah Provinsi Gorontalo. Untuk mengoptimalkan upaya pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, Danrem harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.
Pembinaan teritorial yang menjadi tugas utama Korem hanya bisa diwujudkan dengan membangun sinergi dari tingkat pemerintah provinsi hingga ke kelurahan dan desa, bersinergi dengan TNI AL, AU, dan Polri, sampai dengan aparat negara lainnya, dari tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda,” kata Pangdam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang juga mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan, dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan dapat dipertanggungjawabakan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baikn tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan motivasi yang tinggi agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara optimal,” ujarnya.

Sementara itu Wagub Idris Rahim berharap, dilantiknya Kolonel CZI Arnold AP. Ritiauw sebagai Danrem pertama di Korem 133/NWB dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo dengan TNI AD dalam pelaksanaan program pembangunan dan kemasyarakatan. Menurutnya, selama ini TNI tidak hanya fokus pada tugas dan fungsinya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonsesia, tetapi secara nyata telah memberikan kontribusi besar dalam mensukseskan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sehingga itu saya optimis hadirnya Korem 133/NWB akan semakin memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Provinsi Gorontalo,” ujar Idris.

Upacara pelantikan Danrem 133/NWB diintegrasikan dengan alih Kodal Kodim 1304/Gorontalo dari Korem 131/Santiago dan Yonif 713/Satyatama dari Brigif 22/Ota Manasa ke Korem 133/NWB. Sebelum pelantikan Danrem, pagi harinya telah dilaksanakan upacara peresmian Korem 133/NWB oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono dan turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bupati dan wali kota se Provinsi Gorontalo, unsur Forkopimda, dan sejumlah undangan lainnya.(Hmsprov-Haris).

 

Baca 17 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jl. Sapta Marga Kelurahan Botu Kota Gorontalo
Telp 0435 000000 Faks 0435 0000000 Email : kominfo@gorontaloprov.go.id

Please publish modules in offcanvas position.