>
Minggu, 15 September 2019 23:04

Tiga Mahasiswa Penerima Beasiswa Diwisuda Di Politeknik ATMI Surakarta.

Oleh
Beri rating
(0 suara)

SURAKARTA - Pemerintah Provinsi Gorontalo menghadiri wisuda 3 orang mahasiswa asal Gorontalo yang telah selesai melaksanakan studi di Politeknik ATMI Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Pemerintah Provinsi Gorontalo telah melakukan kerjasama dengan Politeknik ATMI Surakarta yang merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan sumber daya manusia Gorontalo.

Kerjasama ini diawali dengan penandatangan Memorandum ofUnderstanding  (MOU) pada tahun 2015 dan mulai diadakan seleksi pada tahun 2016.

Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo selaku penanggung jawab program ini mengalokasikan bantuan kepada setiap mahasiswa berupa biaya pendidikan untuk angkatan 2016 sebesar Rp50 juta/orang/tahun, angkatan 2017 dan 2018 Rp65 juta/orang/tahun.

“Biaya pendidikan ditransfer langsung ke rekening lembaga Politeknik ATMI Surakarta. biaya hidup 2 juta/orang/bulan dan diterimakan setiap 6 bulan melalui transfer langsung ke rekening mahasiswa. Selain itu mahasiswa disediakan tempat tinggal berupa rumah kontrakan,” kata Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Sabtu (14/9/2019).

Dari 203 mahasiswa Politeknik Surakarta yang diwisuda hari ini, 3 orang mahasiswa berasal dari Gorontalo yakni Andri Suleman D3 Teknik Mesin Industri (TMI) alamat Buntulia Utara Kabupaten Pohuwato, Kevin Octavianus Tahab, D3 Teknik Mesin Industri, alamat Limba U2 Kota Selatan, Kota Gorontalo, Rahim D Limonu, D3 Teknik Perancangan Mekanik dan Mesin, alamat telaga biru, Kabupaten Gorontalo.

Ketiga mahasiswa ini adalah hasil rekrutmen pada tahun 2016.

Hingga tahun 2018 total mahasiswa Gorontalo di Politeknik ATMI Surakarta ada 11 orang dan pada tahun 2019 menjadi 10 orang dikarenakan 1 orang dikeluarkan karena tidak memenuhi standar kualifikasi Politeknik ATMI Surakarta.

Sehingga yang tersisa tinggal 7 orang mahasiswa, dari 7 mahasiswa tersebut 2 orang direncanakan akan diwisuda pada tahun 2020 dan sisanya 5 orang akan diwisuda tahun 2021.

Tidak tanggung-tanggung ketiga wisudawan sementara proses rekrutmen ke perusahaan yang siap menerima mereka sesuai dengan kompotensi mereka masing-masing.

 

Pewarta : PPID Dinas Dikbudpora

Baca 92 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo