>
Selasa, 27 Agustus 2019 19:32

Tahun 2020 Jalan Provinsi Di Kota Gorontalo Berdesain Artistik

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Suasana rapat Pembahasan dan Diskusi Laporan Pendahuluan Survei Kondisi Jalan tahun 2019 di Hotel Eljie Kota Gorontalo. (Foto Istimewa) Suasana rapat Pembahasan dan Diskusi Laporan Pendahuluan Survei Kondisi Jalan tahun 2019 di Hotel Eljie Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)

GORONTALO – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad memimpin rapat pembahasan dan diskusi laporan pendahuluan survei kondisi jalan tahun 2019 di Hotel Eljie Kota Gorontalo, Senin (26/08/2019)
Rapat ini merupakan pemaparan dari konsultan terkait kondisi ruas jalan provinsi yang ada di kabupaten dan Kota se-Provinsi Gorontalo.
“Ini paparan konsultan serta laporan pendahuluan tentang survei kondisi ruas jalan provinsi, maupun strategis provinsi dan kita juga melaksanakan diskusi terkait survei kondisi jalan provinsi, di masing-masing kabupaten dan kota” kata Abdul Fandit Ahmad, Selasa (27/08/2019)
Menurut kabid Bina Marga itu, pihaknya telah meminta kepada konsultan dalam laporan akhirnya nanti selain menghasilkan kondisi jalan juga bisa membantu mendesain sebagus mungkin ruas jalan Provinsi, terutama yang ada di Kota Gororntalo.

Kota Gorontalo merupakan ibu kota provinsi Gorontalo yang harus menampilkan pesona keindahan sebuah kota.
“Kami sudah meminta konsultan untuk ruas jalan provinsi yang ada di Kota Gorontalo agar dibuatkan desain jalan yang berwawasan lingkungan dan pejalan kaki. Karena Kota Gorontalo harus bisa menampilkan sesuatu yang dapat berkesan bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” tutur Abdul Fandit Ahmad.
Tahun 2020 ruas jalan provinsi di Kota Gorontalo akan didesain dengan cita rasa seni, mempunyai daya tarik bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Provinsi Gorontalo.
“Jalan ini kami akan desain dengan berwawasan seni khusus untuk sarana pelengkapnya seperti saluran drainase, taman dan pedestrian, sehingga akan memberikan kesan bagi wisatawan,” ujar Abdul Fandit Ahmad.

Penataan ruas jalan dengan sentuhan seni ini akan dilengkapi taman di sisi kiri dan kanann, pedestrian khusus pejalan kaki maupun yang mempunyai keterbatasan fisik,  bahkan bisa dilengkapi dengan rest area yang difasilitasi dengan spot Wifi.
Abdul Fandit berharap dukungan masyarakat Gorontalo. Pembangunan infrastruktur ini merupakan menjabaran dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.

 

Pewarta – Yudi/PUPR

Baca 328 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo