>
Jumat, 13 September 2019 17:23

Syamsul Bahri Kukuhkan Pengurus IPI Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO- Sebanyak 51 pengurus baru Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI)  Provinsi Gorontalo masa bakti 2019-2022 dikukuhkan oleh Ketua Umum IPI Pusat T Syamsul Bahri.

Pengukuhan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Horison Nayumi, Kota Gorontalo, Kamis (12/9/2019).

 "Hari ini anda sudah dikukuhkan sebagai Pengurus Daerah Provinsi Gorontalo dan selamat menjalankan tugas. Anda adalah sebagian dari puluhan ribu pengurus dari Sabang sampai Merauke yang bertugas untuk meningkatkan budaya minat baca di masyarakat Indonesia menjadi SDM lebih maju dan lebih baik sehingga bisa bersaing di tingkat internasional," kata Syamsul Bahri pada saat pengukuhan.

Syamsul Bahri mengingatkan tugas mulia pustakawan walau tidak digaji tetapi tetap semangat untuk mencerdaskan anak bangsa agar menjadi SDM yang berkualitas.

Dalam pengukuhan tersebut, Yosef P Koton Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo menyampaikan ucapan selamat kepada Hans Ruchban sebagai Ketua IPI Provinsi Gorontalo yang baru dan Erna Harmain sebagai Wakil Ketua.

 Yosef juga menyampaikan, pustakawan memiliki peran yang sangat penting sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata terhadap profesi ini.

“Profesi pustakawan sama dengan profesi dokter, dosen san sebagainya bila ditekuni dengan profesional manfaatnya akan sangat dirasakan masyarakat dan juga pustakawan itu sendiri. Dengan dikukuhnya pengurus ini, maka harus segera melakukan inovasi baru dengan program untuk meningkatkan budaya minat baca siswa, mahasiswa bahkan di masyarakat sehingga SDM kita menjadi lebih baik, dan kesejahteraannya dapat lebih meningkat,” papar Yosep Koton.

 

 Pewarta : Domy - Diarpus

Baca 306 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo