>
Senin, 24 Jun 2019 13:24

Semua Kebutuhan Dasar Anak Harus Dapat Dijangkau

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Rapat koordinasi kesejahteraan sosial anak integratif dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo Rapat koordinasi kesejahteraan sosial anak integratif dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Rapat koordinasi kesejahteraan sosial anak integratif dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo.

Rapat yang digelar pada Kamis (20/6/2019) ini membahas penguatan koordinasi program layanan terhadap anak dan meningkatkan sikap peduli masyarakat untuk mengawasi sesuatu yang dapat mengganggu hak hak anak.

“Kami fokus juga pada ketersediaan SDM yang memahami program kesejahteraan Sosial anak Integatif, juga kegiatan ini sebagai tempat berbagi pengalaman pemerintah dan lembaga untuk mendapatkan solusi terbaik dalam pelayanan anak,” kata Didi Wahyudi Bagoe, Kepala  Bidang Rehabilitasi Sosial saat membuka rapat koordinasi.

Dalam rapat ini hadir juga Kepala Seksi Anak Berhadapan Hukum (ABH) Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kota Se-provinsi Gorontalo, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial kabupaten dan kota serta peserta Pusat kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSA) dan Satuan bakti pekerja sosial( Sakti Peksos).

“Kami berharap pemenuhan kebutuhan dasar anak terutama dari keluarga miskin terus ditingkatkan Program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) ini,” ujar Didi Wahyudi Bagoe.

Didi Wahyudi Bagoe merinci pemenuhan hak dasar anak meliputi hak identitas, hak atas pengasuhan, hak atas kebutuhan dasar, hak kesehatan, hak Pendidikan, dan hak untuk mendapatkan bantuan dan perlindungan Hukum dalam bentuk subsidi kebutuhan dasar, aksesbilitas pelayanan sosial, penguatan keluarga dan lembaga kesejahteran sosial anak.

Sementara  itu Ubay Dillah, Kepala Seksi Anak Berhadapan Hukum (ABH) Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial yang menjadi narasumber rapat koordinasi ini menyambut gembira  pelaksanaan rakor PKSAI ini.

Ubay Dillah mengharapkan  kegiatan ini  dapat memberikan solusi  penjangkauan anak, salah satunya  anak jalanan .

“Anak yang mendapat bantuan harus mampu mengubah sikap dan berperilaku baik serta anak kembali bersama keluarga,” kata Ubay Dillah. 

 

Pewarta : Yoan Thalib - Dinas Sosial Dan Perlindungan Anak

Baca 116 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo