>
Kamis, 12 September 2019 19:36

OPD Diminta Seriusi Rekomendasi Hasil Temuan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO - Untuk mengevaluasi sejauh mana penyelesaian tindak lanjut rekomendasi temuan, Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat pemutakhiran tindak lanjut rekomendasi temuan hasil pemeriksaan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Gorontalo, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan yang digelar di Aula Inspektorat Provinsi Gorontalo itu dipimpin oleh Kepala Sub-bagian (Kasubbag) Perencanaan dan Evaluasi, Hasan Huradju yang juga Plh Sekretaris Inspektorat dan dihadiri oleh seluruh OPD yang merupakan Obyek Pemeriksaan (OBRIK) Inspektorat.

Dalam rapat tersebut Hasan Huradju menyampaikan tujuan diadakannya rapat tindak lanjut rekomendasi temuan hasil pemeriksaan untuk memutakhirkan data hasil temuan Inspektorat Provinsi Gorontalo, BPK RI dan Inspektorat Jenderal Kementerian Teknis.

“Kami berharap keseriusan OPD dalam menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan oleh pemeriksa internal maupun eksternal, baik itu rekomendasi Tuntutan Ganti Rugi (TGR) maupun rekomendasi administrasi,” kata Hasan Huradju.

Hasan Huradju mengharapkan dengan adanya rapat pemutakhiran ini dapat meningkatkan persentase penyelesaian tindak lanjut rekomendasi temuan hasil pemeriksaan dari tahun sebelumnya, baik pemeriksaan internal maupun eksternal.

Pewarta : Reza Akase/Hasan Huradju - Inspektorat

Baca 306 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo