>
Rabu, 15 Mei 2019 20:19

Ketambahan Kuota Haji, Pemprov Siapkan Maskapai Penerbangan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

JAKARTA, Humas – Provinsi Gorontalo pada musim haji tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi memperoleh tambahan kuota haji sebanyak 197 jemaah. Sehubungan dengan penambahan kuota tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo segera mengambil langkah untuk mempersiapkan maskapai penerbangan yang akan digunakan oleh jemaah haji Gorontalo menuju embarkasi haji di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Penambahan kuota jemaah secara otomatis juga berdampak pada bertambahnya jumlah penerbangan dari Gorontalo ke Makassar. Ini yang kita bahas bersama dengan Lion Air sebagai maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan kita untuk musim haji tahun ini,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat dihubungi usai bertemu dengan Manajer Lior Air, Isnandar Alamsyah, di Kantor Lior Air, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Kuota haji Provinsi Gorontalo musin haji 1440 Hijriah sebelum adanya penambahan kuota sebanyak 992 jemaah. Total menjadi 1.189 jemaah dengan penambahan kuota sebanyak 197 jemaah. Penambahan kuota haji tersebut juga berpengaruh pada bertambahnya jumlah penerbangan dari embarkasi antara Gorontalo menuju embarkasi haji Makassar, dari tujuh penerbangan menjadi delapan penerbangan.

“Sebelumnya hanya ada 7 flight, sekarang bertambah satu menjadi 8 flight. Jauh-jauh hari sudah kita antisipasi karena kita berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji,” tandas Wagub Idris Rahim.

 

Pewarta : Haris - Humasprov

Baca 124 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo