>
Jumat, 12 Juli 2019 17:50

Kabupaten Buol Studi Banding e-Monep Di Biro P2E Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah dalam rangka menerima kunjungan studi banding penerapan sistem aplikasi e-monep.

Tim Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Buol ini diterima Lukman Husain, Kepala Bagian Administrasi Biro Pengendalian Pembangunan Ekonomi (P2E).

“Kami mendapat kunjungan Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Mereka mengetahui Pemerintah Provinsi Gorontalo telah berhasil menerapkan aplikasi e-monep ini sehingga kisah sukses ini akan dipelajari untuk diterapkan di sana,” kata Lukman Husain, Kamis (11/7/2019).

Dalam pertemuan resmi dua pemerintahan ini dipaparkan penerapan aplikasi e-monep e-monep (electronik monitoring, evaluasi dan pelaporan) oleh Syahrul Biki, Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Biro P2E beserta Tim e-Monep. Upaya penerapan e-monep ini sebagai upaya untuk memastikan pencapaian tujuan pembangunan, pemantauan, evaluasi dan pengendalian pembangunan merupakan bagian tidak terpisahkan dari tahapan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

e-monep ini digunakan untuk menghimpun data dan informasi hasil pemantauan (data realisasi) pelaksanaan rencana pembangunan. Data dan informasi hasil pemantauan ini digunakan sebagai bahan untuk melakukan pengendalian dan bahan bagi pelaksanaan evaluasi pembangunan.

Dalam pertemuan ini hadir panitia dari Bagian Pengendalian Pembangunan Biro P2E dan Syarifudin Yusuf, Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda Kabupaten Buol beserta tim.

Usai pemaparan di ruang kerja Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi, tamu dari Kabupaten Buol ini pun terlibat diskusi dan tanya jawab pendalaman materi penggunaan aplikasi ini.

“Tujuan studi banding ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang Sistem Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan Pengendalian Pembangunan melalui Sistem Aplikasi e-Monep bagi Aparat Sipil Negara Kabupaten Buol,” ujar Syahrul Biki.

 

Pewarta : Jawahirah – Biro P2E

Baca 174 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo