>
Senin, 02 September 2019 22:04

Jadi Ibu Kota Provinsi Ruas Jalan Di Kota Gorontalo Akan Ditingkatkan Kualitasnya

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus mendorong peningkatan Infrastruktur di Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo yang menjadi ibu kota dari provinsi.

Rusli Habibie menyarankan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada 2020 nanti untuk meningkatkan sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang berada di Kota Gorontalo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat memimpin rapat evaluasi Program dan APBD tahun 2020 yang dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula rumah dinas jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (2/9/2019)

“Saya memberikan saran, coba di data jalan mana saja yang menjadi kewenangan provinsi yang ada di Kota Gorontalo untuk ditingkatkan,” kata Rusli Habibie saat memimpin rapat tersebut

Kota Gorontalo merupakan ibu kota dari provinsi yang menjadi pintu masuk Provinsi Grorontalo, sebagai ibu kota selayaknya memiliki infrastruktur yang berkualitas dan membanggakan.

Kepala Dinas PUPR, Handoyo Sugiharto mengatakan ketersediaan anggaran mencukupi di Dinas PUPR pada tahun 2020, bukan hanya ruas jalan Prof JA Katili saja yang akan dibenahi tapi sejumlah ruas jalan provinsi yang akan dibenahi.

“Tahun 2020 kami akan fokus meningkatkan dan menata kembali jalan provinsi yang berada di Kota Gorontalo.  Kami akan mulai dari jalan JA Katili,” kata Handoyo Sugiharto.

Selain ruas jalan jalan JA Katili yang telah masuk pada perencanaan untuk ditingkatkan, Handoyo Sugiharto juga berharap sejumlah ruas jalan provinsi lainnya masuk pada perencanaan peningkatan kualitas tahun 2020, diantaranya ruas jalan Cokro Aminoto, jalan Rusli Datau, jalan Pangeran Hidayat, jalan Iluta-Pilolodaa, dan jalan HB Jassin.

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 285 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo