>
Minggu, 15 September 2019 23:10

Gubernur Gorontalo Terima KPU Award Karena Berhasil Gelar Pemilu

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Perwakilan Media foto bersama usai menerima penghargaan KPU Award 2019 bertempat di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Minggu (15/9/2019). LPPL Radio Suara RH menjadi satu dari 35 media yang menerima penghargaan karena dinilai aktif dalam publikasi dan informasi Pemilu 2019. (Foto: istimewa). Perwakilan Media foto bersama usai menerima penghargaan KPU Award 2019 bertempat di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Minggu (15/9/2019). LPPL Radio Suara RH menjadi satu dari 35 media yang menerima penghargaan karena dinilai aktif dalam publikasi dan informasi Pemilu 2019. (Foto: istimewa).

GORONTALO  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan KPU Award atas kesuksesan pemerintah daerah dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019. Penghargaan diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo bertempat di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Minggu (15/9/2019).

Penerimaan penghargaan diwakili oleh Asisten I Sutan Rusdi. Selain Gubernur Rusli, penghargaan diberikan kepada Kapolda Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone, Kajati, Kanwil Kumham dan Kabinda Gorontalo.

Gubernur Gorontalo menyambut baik adanya penghargaan ini. Kesuksesan Pemilu merupakan kinerja dan usaha semua pihak yang harus diapresiasi. Salah satunya dengan memastikan Pemilu berlangsung aman, tertib dan lancar.

Dalam hal partisipasi pemilih, KPU secara nasional menargetkan 77,5 persen dan di Gorontalo sendiri tingkat partisiasi 86,98 persen. Ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat sangat besar.

“Meningkatnya angka partisiapsi ini banyak dipengaruhi oleh faktor di antaranya partisipasi dari semua stake holder, pemerintah daerah, TNI Polri, peran media massa dan masyarakat,” ucap Sutan membacakan sambutan gubernur.

Sutan mengingatkan tugas KPU belum selesai. Tahun 2020 masih ada Pilkada di daerah yang harus disukseskan. Oleh karena itu ia berharap agar kinerja semua pihak dapat terus ditingkatkan.

Selain penghargaan kepada pimpinan daerah, KPU juga memberikan penghargaan kepada 35 media di Gorontalo. Rinciannya empat media TV, 12 media radio, dua media cetak dan 17 media online.

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Rakyat Hulondalo (Suara RH) menjadi satu dari 12 radio yang mendapatkan oenghargaan. Radio milik Pemprov Gorontalo yang dikelola Biro Humas dan Protokol itu dipandang berkontribusi aktif dalam hal publikasi dan informasi Pemilu 2019.

Pewarta: Isam - Humas

Baca 123 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo