>
Jumat, 12 Juli 2019 19:43

Dinas PUPR Akan Fasilitasi Kantor Daerah Pengamatan Untuk Tingkatkan Layanan Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Suasana Saat Peninjauan Di Kantor Daerah Pengamatan 02.  (Foto  . YUDI) Suasana Saat Peninjauan Di Kantor Daerah Pengamatan 02. (Foto . YUDI)

LIMBOTO – Sejumlah Kantor Daerah Pengamatan yang dibawahi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo  akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Aisa Ibrahim setelah melakukan kunjungan lapangan untuk melakukan pendataan aset dinas. Aisa Ibrahim yang didampingi Kepala Subbagian Umum dan Kepagawaian, melakukan peninjauan di beberapa Kantor Daerah Pengamatan (DP) yang berada di Kabupaten Gorontalo DP-02 dan Kota Gorontalo DP-01.

Aisa Ibrahim mengakui, untuk melakukan pekerjaan pengamatan, pemantauan maupun pemeliharaan saluran irigasi yang berada di kabupaten dan kota, Kantor Daerah Pengamatan (DP) sangat memerlukan sarana penunjang, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan.

“Setiap Kantor Daerah Pengamatan akan kami lengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang aktifitas di lapangan,’ kata Aisa Ibrahim, Jumat (12/07/2019).

Ia memberi contoh pekerjaan pembagian air sawah masyarakat, saat terjadi kekurangan atau saat kelebihan debit air, maka sarana penunjang hukumnya wajib ada demi kelancaran tugas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Diakuinya kebutuhan peralatan penunjang operasional ini dibayang-bayangi keterbatasan anggaran, namun begitu ia akan berusaha untuk melengkapi kebutuhan peralatan secara bertahap. Para petugas lapangan ini langsung berhadapan dengan para petani yang dilayaninya, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk membersihkan saluran irigasi dari kotoran dan limbah.

“Kami akan berusaha untuk melengkapi peralatan,   teman-teman di daerah aliran sungai bisa bekerja dengan aman dan tenang. Perlengkapan yang disediakan sesuai kebutuhan para penjaga pintu air, termasuk kelengkapan administrasi,” ujar Aisa Ibrahim.

Kepala Subbagian Umum Dan Kepegawain Dahlan Thalib, mengharapkan ASN dan PTT yang berada di seluruh kantor daerah pengamatan, untuk menjaga kedisiplinan dalam pekerjaan dan berharap menjaga aset milik dari dinas.

 

 
Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 169 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo