>
Rabu, 18 September 2019 13:41

Dinas Pangan Gelar Rakor Percepatan Realisasi Program Dana APBN

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Dinas Pangan Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi percepatan realisasi anggaran program  yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 yang telah digelontorkan ke kabupaten/kota. Besaran dana ini sesuai dengan proposal program kegiatan masing masing.

Evalausi percepatan realisasi anggaran program ini berlangsung di aula Dinas Pangan, Selasa (17/9/2019).

“Serapan anggaran sudah cukup tinggi, di atas 65 persen dan kegiatan  program seperti  Kawasan Rumah Pangan Lestari, Lumbung Pangan Masyarakat, Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat itu sudah berjalan sesuai perencanaan,” kata Sutrisno, Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.

Sutrisno menjelaskan ke depan pelaksanaan evaluasi ini akan memberi ruang kepada setiap kabupaten dan kota untuk memaparkan kinerjanya, termasuk yang menjadi kendala dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatannya.

"Bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, termasuk kolaborasi anggaran kabupaten dan kota," ujar Sutrisno.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Zakiya Beserewan mengatakan melalui rakor ini akan tercipta kesamaan persepsi dan langkah dinas pangan kabupaten/kota dan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo.

Hadir dalam rakor ini Sekretaris Dinas Pangan Provinsi,  Niveta Dj Paramata mendampingi, Kepala Bidang Distribusi dan Kerawanan Pangan, Dharmawati Bokings, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Moch Ridwan Nadjamuddin, Kepala-kepala Seksi di Dinas Pangan dan kepala bidang, kepala seksi kabupaten/kota.

 

Pewarta : Hariman - Dinas Pangan

Baca 144 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo