>
Jumat, 13 September 2019 19:12

ASN Dibekali Pesan Moralitas Saat Syukuran Jamaah Haji Anggota Korpri

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

Sekda Darda Daraba (ketiga kiri) duduk bersama pimpinan OPD pada doa syukuran jemaah haji anggota Korpri yang juga dirangkaikan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H serta cermah agama dalam rangka pembinaan spritual guna meningkatkan iman dan taqwa ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (13/9/2019) bertempat di Grand Sumberia. (Foto: Haris – Humas)

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar syukuran jamaah haji anggota Korpri yang juga dirangkaikan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H bertempat di Grand Sumberia.

Syukuran ini juga diisi ceramah agama dalam rangka pembinaan spritual guna meningkatkan iman dan taqwa ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (13/9/2019).

Gubernur Gorontalo yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Syukri Botutihe, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Badan Kepegawaian Daerah dengan menggelar doa syukuran penyambutan jamaah haji anggota Korpri yang juga dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam dan pembinaan spritual ASN.

Dikatakannya, momentum seperti ini terkadang sulit dilaksanakan apalagi untuk mengumpulkan ASN yang berjumlah 5000 lebih belum di tambah pegawai tidak tetap (PTT).

“Untuk itu, manfaatkan betul-betul momentum ini selain untuk silahturahmi antar pegawai juga untuk mendoakan dan mensyukuri kembalinya pak sekda dan jamaah haji lainnya khususnya ASN di lingkup Pemprov Gorontalo” ujarnya

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo mengatakan, kegiatan ini untuk menegaskan kembali pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Al Qur’an, dimana peristiwa hijrah Rasulullah dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah merupakan tonggak sejarah yang monumental dan memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap muslim. Pasalnya hijrah merupakan tonggak kebangkitan islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekah.

 “Diharapkan melalui kegiatan ini agar insan aparatur sipil negara dapat menegakkan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa pada tahun baru islam tersebut, utamanya ketika diperhadapkan dengan tugas tugas kedinasan, sehingga lahir insan yang berbudaya kerja optimal dilandasi oleh sikap amanah, disiplin, penuh tanggung jawab, serta mudah untuk saling memaafkan,” ujar mantan Kepala Biro Humas Protokol.

Dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Gorontalo H. Darda Daraba yang juga termasuk dalam jamaah haji Gorontalo kloter 34 memberikan pesan dan kesannya selama berada di tanah suci.

Syukuran ini juga diisi dengan ceramah agama dan doa yang dibawakan oleh Ustadz Mansur Basir.

 

Pewarta : Nova - Humas

Baca 248 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo