>
Minggu, 15 September 2019 22:55

8 Cabang Lomba Keterampilan Siswa Untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo telah menggelar Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus tingkat SMP Luar Biasa/SMA Luar Biasa se-Provinsi Gorontalo.

Sebanyak 9 cabang lomba dipertandingkan pada kegaitan ini, antara lain lomba menjahit, membatik, membuat hantaran, merangkai bunga, tata boga, kecantikan, kriya kayu, IT dan kreasi barang bekas.

Masing-masing lomba diikuti oleh 8 orang peserta dengan total peserta sebanyak 72 orang.

Lomba Keterampilan Siswa ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 9-11 September 2019 dan dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, tingkat Provinsi, sampai ke tingkat Nasional yang pada tahun ini akan dilaksanakan di kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Tujuan Lomba Keterampilan Siswa ini adalah untuk menggali dan memberikan dorongan kepada peserta didik berkebutuhan khusus untuk mengembangkan potensi, bakat dan kreativitas dalam bidang keterampilan, juga meningkatkan semangat kemandirian siswa berkebutuhan khusus dalam berkarya dan berprestasi,” kata Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Ramlah Habibie mengajak semua yang terlibat dalam Lomba Keterampilan Siswa untuk mendorong siswa agar memiliki keterampilan dan kemampuan sesuai bakat.  Minat dan bakat ini ini dapat dikembangkan untuk meraih hasil yang terbaik di tingkat nasional.

 

Pewarta : PPID Dinas Dikbudpora

Baca 81 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo