>
Rabu, 10 Juli 2019 09:02

Sekda Dorong Belanja Barang dan Jasa Menggunakan E-katalog

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Untuk memudahkan proses pengadaan barang dan jasa, Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan e-katalog.

“Melihat berbagai macam keuntungan yang diperoleh dari penggunaan e-katalog, maka sudah saatnya Pemprov Gorontalo untuk mulai memperhitungkan dan memberikan porsi lebih untuk realisasi layanan semacam ini,” kata Darda saat membuka seminar Solusi Belanja Cerdas Tanpa Waswas yang digelar PT Airmas Perkasa (Ayooklik.com) di Maqna Hotel, Selasa (9/7/2019).

Ia mengatakan bahwa trend pelaksanaan barang dan jasa saat ini sudah bergeser pada mekanisme elektronik, sistem ini dianggap lebih unggul dalam hal efisiensi dan efektifitas serta lebih transparan.

“Pemanfaatan e-katalog ini bisa membantu kita dalam hal pengadaan barang dan jasa, sehingga dapat mempercepat proses pengadaan juga mencegah adanya tindakan yang melanggar hukum dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah,” ujar Darda.

Sekda juga mengingatkan dalam penggunaan e-katalog perlu hati-hati dan harus detail dalam segi menentukan spesifikasi barang tersebut.

“Saya berharap seminar ini bisa dimanfaatkan setiap OPD agar bisa berdiskusi bagaimana caranya masuk dan belanja serta bagaimana kewenangan ayooklik.com dalam pengadaan jasa,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh OPD khususnya pejabat dan staf yang menangani pengadaan barang.


Pewarta : Nova

Editor : Asriani

Baca 445 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo