>
Selasa, 14 Mei 2019 08:12

Segmen Tiga GORR Mengalami Perubahan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, PUPR- Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melaksanakan presentasi konsultan dari pihak Geodinamid Konsultan terkait segmen tiga alih trase (trase jalan) Gorontalo Outer Ring Road (GORR), yang di hadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Assisten II bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto, Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten.Bone Bolango Ishak Ntoma, SEKDA Kota Gorontalo Ismail Madjid, Kepala Satuan Kerja (SATKER) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Tabrani dan pihak atau dinas terkait lainnya di aula rumah jabatan Gubernur, senin (13/05/2019)

“Jadi tadi sudah dilaksanakan presentasi konsultan mengenai pekerjaan review segmen tiga trase GORR dan tadi juga sudah di paparkan mengenai ada empat alternatif untuk alih trase (trase jalan) tersebut dan kita condong untuk melaksanakan sesuai dengan sasaran semula yakni berujung pada daearah pelabuhan konteiner”.jelas Handoyo saat wawancara
GORR yang merupakan proyek strategi nasional (PSN) itu, saat ini telah memasuki tahap segmen tiga dan pada segmen tiga ini mengalami perubahan alih trase yaitu dari Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango menuju atinggola. Karena dari rencana awal segmen tiga GORR ini yaitu dari Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango menuju pelabuhan Gorontalo.

“Untuk mengakomodir kepentingan-kepentingan aksesibilitas kawasan oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango, sudah di peroleh hasil titik-titik penghubung antara GORR dengan ujung Botutonuo, kemudian titik antara GORR dengan akses menuju bendungan Bulango Ulu. Sehingga apa yang menjadi satu kebutuhan aksesibilitas kawasan bisa tercapai”. Lanjut Handoyo.
Handoyo juga menambahkan bahwa hasil dari presentasi ini nanti akan di rangkum lagi menjadi satu hasil final untuk akan diajukan ke kementrian PUPR.
Sementara itu Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie juga menjelaskan bahwa karena dengan adanya perkembangan dan beberapa pertimbangan maka segmen tiga GORR mengalami trase jalan.

“Karena ada beberapa pertimbangan yaitu akan segera di bangun waduk Bulango Ulu dan ini sangat bermanfaat bagi kita terutama untuk parawisata dan kita akan melanjutkan program dulu yang waktu kita masih dengan provinsi Sulawesi Utara pernah dirancang dan direncanakan dari Tapa - Atinggola”.ungkap Rusli Habibie
Rusli juga menambahkan juga bahwa ada surat resmi dari Bupati Bone Bolango yang isisnya terkait segmen tiga hasil feasibility study (FS) pertama itu akan melintasi dan membelah rumah sakit Toto. Bupati Bone Bolango menyarankan untuk menghindari dan agar segmen tiga itu bisa menyambung ke Bulantala Timur sampai ke tempat wisata Botutonuo.

Pewarta – Yudi/PUPR
Editor – Dahlan/PUPR

 

Baca 84 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo